Coventry ke semifinal Piala FA usai tumbangkan Wolves 3-2

id Piala FA, Coventry City, Wolverhampton Wanderers,Semifinal Piala FA

Coventry ke semifinal Piala FA usai tumbangkan Wolves 3-2

Trofi Piala FA di Stadion Wembley. (ANTARA/TheFA.com)

Jakarta (ANTARA) - Coventry City menyingkirkan Wolverhampton Wanderers dari Piala FA setelah klub divisi dua Liga Championship itu menang 3-2 dalam perempatfinal Piala FA yang berlangsung di Stadion Molineux, Sabtu malam ini.

Ini adalah semifinal Piala FA kedua yang dicapai Coventry setelah edisi 1987 ketika mereka menjuarai kompetisi itu.

Klub divisi dua Liga Championship itu unggul lebih dulu dari gol yang dibuat Ellis Simms pada menit ke-53, tetapi disamakan dan bahkan balik diungguli Wolves 2-1 setelah mendapatkan gol dari Rayan Ait-Nouri dan Hugo Bueno dalam kurun lima menit pada tujuh menit terakhir waktu normal babak kedua.

Namun pada menit tambahan babak kedua giliran tim tamu bangkit dengan memasukkan dua gol yang menentukan kemenangan mereka.

Wolves seperti sudah yakin menjadi tim pertama yang memegang tiket semifinal Piala FA edisi ini, namun Simms menyamakan kedudukan pada menit 90+7.

Simms pula yang mengaransemen gol penentu kemenangan Coventry pada menit 90+10 ketika dia menciptakan assist untuk gol yang diciptakan Haji Wright.

Begitu peluit terakhir dibunyikan oleh wasit, seluruh awak tim asuhan pelatih Mark
Robins itu menyerbu masuk lapangan untuk merayakan keberhasilan mereka berlaga di Wembley.

Di stadion itu tahun lalu mereka disingkirkan oleh Luton Town dalam final playoff Championship guna memperebutkan satu tiket promosi Liga Premier.

Di stadion itu pula mereka pernah menaklukkan Tottenham pada 1987 untuk mengangkat trofi Piala FA.

Coventry baru bisa mengetahui lawannya dalam semifinal pada Sabtu esok ketika undian babak empat besar dilakukan setelah semua pertandingan perempatfinal selesai, termasuk Manchester City vs Newcastle United dan Manchester United vs Liverpool.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Coventry ke semifinal Piala FA setelah tumbangkan Wolves 3-2