Duel MU vs Liverpool akan diwarnai intensitas tinggi dan tekanan ekstra

id manchester united,piala fa,liverpool,juergen klopp,eric ten hag

Duel MU vs Liverpool akan diwarnai intensitas tinggi dan tekanan ekstra

Pelatih Jurgen Klopp dan Eric ten Hag (AFP)

Jakarta (ANTARA) - Perempat final Piala FA antara Liverpool melawan Manchester United di Old Trafford esok Minggu akan menampilkan pertandingan yang lebih sengit karena kedua tim sama-sama memiliki tekanan ekstra.

Liverpool wajib lolos ke babak semifinal karena mengincar empat gelar (quadruple) sebagai kado perpisahan untuk Juergen Klopp, sedangkan United memerlukan kemenangan atas rival utamanya itu sebagai pembuktian untuk Eric ten Hag yang kinerjanya sedang diawasi pemilik baru, Jim Ratcliffe.

"Sejarah pertandingan dengan dua klub terbesar di Inggris membawa ekspektasi dan tekanan ekstra," kata kapten Liverpool Virgil van Dijk seperti dilaporkan AFP pada Sabtu.

"Tapi, mengapa tidak pergi ke sana dan menikmati, memainkan pertandingan dan mudah-mudahan lolos ke babak berikutnya," kata pemain bertahan asal Belanda itu.

Liverpool memiliki kenangan bagus saat mengalahkan MU 5-0 di Old Trafford pada 2021 dan menang 7-0 di Anfield tahun lalu. Namun Van Dijk enggan menoleh ke belakang dan memastikan pertandingan besok akan berjalan sangat ketat.

"Kami selalu menghadapi pertandingan yang sulit melawan mereka dan saya memperkirakan pertandingan yang sulit juga akan terjadi hari Minggu," kata dia.

"Mereka mencari cara untuk menang, tapi saya fokus melawan mereka. Itu selalu sulit, selalu intens," ucap bekas pemain Southampton itu.

MU yang memiliki target masuk zona Liga Champions masih tertahan pada posisi enam dengan 47 poin, berjarak delapan poin dari tim posisi empat Aston Villa dari 10 pertandingan tersisa.

Posisi Ten Hag pun terancam apabila timnya kalah dari Liverpool dan MU masih kesulitan menembus posisi empat liga domestik. MU hanya menang tiga kali dalam 18 pertandingan melawan Liverpool.

Pelatih asal Belanda itu pun ingin memenangi laga Piala FA melawan Liverpool sebagai pendorong semangat timnya untuk memburu kemenangan lainnya.

"Minggu besok kami punya peluang bagus lainnya untuk mendapatkan momentum. Tim akhir-akhir ini menunjukkan rangkaian pertandingan yang sangat bagus dengan banyak kemenangan," kata Ten Hag.

Faktor tambahan bagi MU adalah pulihnya striker Denmark Rasmus Hojlund dan bek Harry Maguire serta Aaron Wan-Bissaka. Sementara Liverpool masih kehilangan sejumlah pemain utama karena cedera.

"Mereka harus percaya bahwa mereka bisa melakukannya. Sekarang kami harus memanfaatkan momentum ini,” kata Ten Hag.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Intensitas tinggi dan tekanan ekstra akan warnai duel MU vs Liverpool