Al Ahli datangkan Roger Ibanez dari AS Roma

id Roger Ibanez,AS Roma,Al Ahli

Al Ahli datangkan Roger Ibanez dari AS Roma

Pemain FC Salzburg Fernando berebut bola dengan pemain AS Roma Roger Ibanez dalam pertandingan Leg 1 Play Off 16 besar Liga Europa di Stadion Red Bull Arena, Salzburg, Austria, Jumat (17/2/2023) dini hari. AS Roma gagal raih kemenangan di laga tandangnya itu setelah dikalahkan FC Salzburg dengan skor 0-1. ANTARA FOTO/Reuters-​​​​​​​Michaela Rehle/nym.

Jakarta (ANTARA) - Klub Arab Saudi Al Ahli Saudi FC dikabarkan telah deal atau sepakat untuk mendatangkan bek AS Roma, Roger Ibanez.

Dilansir dari Fabrizio Romano melalui Twitter, pada Selasa, Al Ahli dikabarkan telah merampungkan transfer Ibanez dengan biaya 28,5 juta euro atau sekitar Rp 476,7 miliar ditambah add-ons atau biaya tambahan yang menjadikan total transfer pemain berkebangsaan Brasil itu senilai lebih dari 31,5 juta euro atau Rp 527,2 miliar.

“Roger Ibanez ke Al Ahli, here we go!,” tulis Romano.

“Pahami bahwa Roma akan menerima biaya tetap €28,5 juta plus tambahan €3 juta untuk Roger Ibanez,” lanjutnya.

Pada kesepakatan ini, Serigala Roma juga menyertakan kesepakatan klausul penjualan dimana mereka akan mendapatkan sekian persen jika Ibanez dijual klub yang baru promosi di kasta tertinggi sepak bola Arab Saudi tersebut.

Romano menambahkan, Ibanez kini sedang dalam perjalanan untuk menjalani tes medis dan setelah itu menandatangi kontrak dengan klub berjuluk Al Malaki tersebut empat tahun sampai 2027.

Bek 24 tahun itu akan menjadi pemain top Eropa kelima yang didatangkan Al Ahli di musim panas ini setelah Edouard Mendy dari Chelsea FC, Roberto Firmino dari Liverpool FC, Riyad Mahrez dari Manchester City, dan Allan Saint-Maximin dari Newcastle United.

“Ibanez, dalam perjalanannya ke tes medis maka dia akan menandatangani hingga Juni 2027, bukan kontrak tiga tapi empat tahun. Selesai, disegel. Dikonfirmasi,” tambah Romano.

Ibanez didatangkan Roma dari Atalanta BC pada Juli 2021 setelah menjalani masa peminjaman yang sukses pada Januari 2020 hingga Juni 2021 dengan mencatatkan 50 kali penampilan di semua ajang dengan dua gol dan dua assists, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Setelah dipermanenkan Roma pada Juli 2021, bek bertinggi 1,85 meter itu mencatatkan 99 penampilan pada semua ajang atau 149 secara keseluruhan. Ia mencetak tujuh gol dan mengantarkan timnya finis pada posisi enam Serie A atau Liga Italia selama dua musim berturut-turut, serta memenangkan UEFA Conference League (UECL) atau Liga Konferensi Eropa 2021/2022.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Al Ahli dikabarkan deal untuk datangkan Roger Ibanez dari AS Roma