Dua umpan tembakan Paulo Dybala berujung gol, AS Roma menang 2-0 atas Empoli

id as roma,empoli,roger ibanez

Dua umpan tembakan Paulo Dybala berujung gol, AS Roma menang 2-0 atas Empoli

Penyerang AS Roma Tammy Abraham (kiri) merayakan gol yang dicetak bek Roger Ibanez (kanan) pada pertandingan Liga Italia melawan Empoli yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (5/2/2023) dini hari WIB. (ANTARAAFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - AS Roma menang 2-0 atas tamunya Empoli berkat dua gol sundulan kepala yang identik, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Minggu dini hari WIB.'

Kemenangan itu membawa Roma naik tiga strip ke posisi ketiga dengan 40 poin, sedangkan Empoli terpaksa tertahan di posisi kesepuluh dengan 26 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Giallorossi hanya memerlukan waktu kurang dari 90 detik untuk memecah kebuntuan, atau tepatnya pada menit kedua. Diawali bola tendangan bebas kiriman Paulo Dybala, bola kemudian disambut sundulan Roger Ibanez, yang sempat memantul ke tanah untuk kemudian mengejutkan kiper Guglielmo Vicario. Sebagai catatan, keenam gol Ibanez di Liga Italia semuanya tercipta melalui sundulan kepala.

Gol kedua Roma yang tercipta pada menit keenam berlangsung dengan proses serupa. Dybala mengirimkan bola tendangan sudut, dan kali ini Tammy Abraham yang menyambar bola dengan tandukannya.

Dybala hampir turut mencatatkan namanya di papan skor, saat ia berlari mengejar umpan terobosan Nemanja Matic, bergerak memotong, dan melepaskan sepakan melebar.