PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten dan Dompet Dhuafa Lampung berkolaborasi salurkan hewan kurban

id Bandara Raden Inten, Dompet Dhuafa Lampung

PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten dan Dompet Dhuafa Lampung berkolaborasi salurkan hewan kurban

PT Angkasa Pura II Bandara Radin IntenĀ II dan Dompet Dhuafa Lampung berkolaborasi salurkan hewan kurban. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa Lampung

Lampung Selatan (ANTARA) - PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung berkolaborasi kebaikan kurban dengan Dompet Dhuafa Lampung, untuk merayakan Idul Adha 1444 Hijriah.

Rilis Dompet Dhuafa Lampung, diterima Kamis, 6 Juli 2023, PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung telah menyerahkan bantuan 3 hewan kurban kepada masyarakat sekitar lingkungan Bandara Radin Inten II. Hewan kurban tersebut berupa 1 ekor sapi dengan bobot 420 kg dan 2 ekor domba. 

Penyembelihan hewan kurban dari PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung telah digelar pada Kamis (29/6), berlokasi di Desa Branti, Lampung Selatan.  

Penyembelihan hewan kurban ini dihadiri langsung  Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung Untung Basuki beserta tim. 

Untung Basuki menyampaikan bahwa program kurban ini sebagai bentuk nyata tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan dalam momen Idul Adha. 

"Melalui ibadah kurban tahun ini kami turut menyumbangkan hewan kurban sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Kami juga berharap bisa berbagi kebahagiaan kepada masyarakat sekitar perusahaan. Sekaligus implementasi nilai budaya AKHLAK perusahaan," ujarnya lagi. 

Daging kurban PT Angkasa Pura II Bandara Radin Inten II Lampung dibagikan kepada masyarakat sekitar perusahaan di Desa Branti, Lampung Selatan. 

Pada sisi lain, Ahmad Rizal, selaku kepala desa mengapresiasi kegiatan sosial ini dengan positif.

"Alhamdulillah, tahun ini desa kami mendapatkan bantuan hewan kurban dari Angkasa Pura. Mewakili masyarakat, saya mengucapkan terima kasih, semoga berkah untuk PT Angkasa Pura II dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat," ujarnya dengan bahagia.

Diketahui bahwa hewan-hewan kurban yang diberikan berasal dari peternak mitra dan peternak binaan Dompet Dhuafa Lampung di daerah Pringsewu. 

"Melalui program kurban ini tidak hanya membantu masyarakat di sekitar Bandara Radin Inten II Lampung, namun juga telah membantu memberdayakan para peternak dhuafa binaan Dompet Dhuafa Lampung," ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar.
Baca juga: Program tebar hewan kurban Dompet Dhuafa Waspada jangkau 13.480 penerima
Baca juga: 30 Tahun Dompet Dhuafa, melayani dan memberdayakan kaum dhuafa