Dinsos Bandarlampung sebut 65.303 KPM dapatkan bansos beras 10 kilogram

id Lampung,Bandarlampung,Dinsos,Bantuan pangan,kpm bandarlampung

Dinsos Bandarlampung sebut 65.303 KPM dapatkan bansos beras 10 kilogram

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kota Bandarlampung Aklim Sahadi saat dimintai keterangan, di Bandarlampung, Kamis (6/4/2023). ANTARA/Dian Hadiyatna

Untuk Bandarlampung itu mendapatkan sekitar 650 ton beras untuk 65.303 KPM.
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandarlampung menyebutkan sebanyak 65.303 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Bandarlampung mendapatkan bantuan pangan berupa beras 10 kilogram.

"Untuk Bandarlampung itu mendapatkan sekitar 650 ton beras untuk 65.303 KPM," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Bandarlampung Aklim Sahadi, di Bandarlampung, Kamis.

Dia mengatakan bahwa bantuan pangan beras 10 kg tersebut akan diberikan tiga tahap atau tiga bulan berturut-turut kepada penerima manfaat yang tersebar di 20 kecamatan di kota ini.

"Mereka (KPM) akan dapat tiga kali bantuan pangan ini. Setiap bulannya mereka akan menerima 10 kilogram. Kalau total untuk kebutuhan seluruh KPM, kami didrop 650 ton beras," kata dia lagi.

Ia pun mengatakan bahwa nama-nama penerima bantuan pangan beras ini juga didapatkan dari pemerintah pusat, yang akan disinkronisasikan oleh Dinsos guna mengkroscek data-data tersebut.

"Ini, by name by address-nya kami dapatkan dari pemerintah pusat, Dinsos hanya mensinkronisasikan data yang diterima saja, kemudian mendistribusikannya," kata dia pula.

Dia pun mengatakan bahwa penyaluran bantuan pangan ini akan segera dilakukan kepada Keluarga Penerima Manfaat, guna mengurangi sedikit beban mereka dalam menghadapi Lebaran 2023.

"Sebelum Lebaran sudah mulai jalan dan akan disalurkan ke KPM, kami juga sudah merapatkannya dengan Bulog serta camat di masing-masing daerah," kata dia lagi.
Baca juga: Dinsos Bandarlampung: 50 KPM selesai mengikuti PKH
Baca juga: Penerima BLT BBM bersyukur bantuan diantar langsung