Penerima BLT BBM bersyukur bantuan diantar langsung

id Lampung,Bandarlampung,KPM,Kantor PoS

Penerima BLT BBM bersyukur bantuan diantar langsung

Salah seorang keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) Ngatini, yang menerima langsung bantuan di rumahnya dengan diantar oleh petugas PT Pos. Bandarlampung, Ahad (20/11/2022). (FOTO ANTARA/Dian Hadiyatna)

Tentu senang bisa diantarkan langsung ke rumah karena tak perlu ngantre lagi untuk dapat menerima bantuan ini, kata Ngatini
Bandarlampung (ANTARA) - Keluarga penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sembako di Bandarlampung, Provinsi Lampung menyatakan bersyukur hak mereka diantarkan langsung ke rumah oleh PT Pos Indonesia.

"Tentu senang bisa diantarkan langsung ke rumah karena tak perlu ngantre lagi untuk dapat menerima bantuan ini," kata Ngatini warga Bandarlampung, Senin.

Ngatini yang sehari-hari bekerja sebagai tenaga sukarela kebersihan mengatakan bantuan yang didapatkannya akan dipakai untuk keperluan sehari-hari bagi keluarganya.

"Sudah dua atau tiga kali kantor pos mengantarkan bantuan ini ke rumah. Terima kasih pada Presiden Joko Widodo, semoga bantuan seperti ini ada terus," kata dia.

Penerima lainnya, Mini yang juga warga Bandarlampung merasa terbantu oleh PT Pos yang telah mengantarkan bantuan dari pemerintah pusat langsung ke rumahnya.

"Ini pertama kali bantuan diantar langsung ke rumah oleh petugas pos. Tentu saya senang," kata Mini yang bekerja sebagai pembantu tumah tangga itu.

Ia menyatakan akan memakai uang bantuan tersebut untuk biaya pendidikan anaknya dan kehidupan sehari-hari.

"Saya akan sisihkan untuk anak sekolah dan juga beli-beli keperluan makan sehari-hari," ujarnya.

Kantor Pos Bandarlampung mulai menyalurkan BLT BBM, PKH dan bantuan sembako tahap dua kepada 773.192 KPM di 15 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung.