Jambi klaim bebas dari varian omicron COVID-19

id COVID-19, Sub varian omicron COVID-19

Jambi klaim bebas dari varian omicron COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Dokter Fery Kusnadi memberikan keterangan pers. Dinkes Provinsi Jambi pastikan tidak ada sub varian omicron COVID-19 di Jambi. ANTARA/HO/Dinkes Jambi

Jambi (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Jambi memastikan tidak ada sub varian omicron BA.4 dan BA.5 COVID-19 di daerah itu.

"Di Jambi tidak ditemukan sub varian omicron COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Dokter Fery Kusnadi di Jambi, Selasa.

Fery menjelaskan, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan belum lama ini mendeteksi sub varian baru Omicron BA.4 dan BA.5 di Indonesia. Masuknya varian tersebut dikonfirmasi pada awal Juni 2022.

Untuk di wilayah Jambi tidak ditemukan sub varian omicron tersebut karena pemeriksaan sampel dalam dua hari terakhir menunjukkan hasil yang negatif. Meski demikian Dinas Kesehatan Provinsi Jambi tetap menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan taat serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Namun tetap di pantau untuk sepuluh hari ke depan, dan masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Fery KusnadiKusnadi. 
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2022