Bupati Lampung Tengah hadiri rapat paripurna istimewa

id lampung, lamteng, lampung tengah, hut lamteng, ulang tahun lampung tengah

Bupati Lampung Tengah hadiri rapat paripurna istimewa

Bupati Lampung Tengah hadiri rapat paripurna istimewa (ANTARA/HO-Pemkab Lamteng)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Tengah tentang peringatan Hari jadi ke - 76 Kabupaten Lampung Tengah tahun 2022, yang mengambil tema “Dengan Semangat Hari Jadi ke -76 Kabupaten Lampung Tengah Bekerja Bersama Menuju Lampung Tengah Berjaya”.

Rapat paripurna ini diadakan di ruang sidang DPRD Lampung Tengah, beberapa waktu lalu.

Dalam rangkaian acara tersebut di awali dengan pembacaan sejarah singkat lahirnya Kabupaten Lampung Tengah oleh Sekretaris Daerah Nirlan. Dalam rangkaian hari jadi ini di harapkan momentum untuk bangkit setelah adanya COVID-19 yang melanda Indonesia dan Lampung Tengah.

Rangkaian acara memperingati HUT Lampung tengah antara lain terdapat Festival Kopiah Emas, lomba inovasi dan esok hari akan di laksanakan upacara peringatan HUT Lampung Tengah di Lapangan Merdeka Gunung Sugih dan diadakan pesta rakyat di lapangan Porsida Bandar Jaya.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan di hari jadi ke 76 ini Lampung Tengah mengalami lompatan yang cukup menarik dalam pembangunannya.

Ia menjelaskan, bagaimana akses penghubung yang belum tersentuh kini sudah dapat di rasakan lebih baik oleh masyarakat Lampung Tengah. Salah satunya dengan adanya program bunga kampung, masyatakat bisa merasakan pelayanan yang baik dan maksimal dari Pemkab Lampung Tengah.

Kini Program tersebut mendapat perhatian dari pemerintah Pusat yang sedang dievaluasi dan validasi untuk menjadi program nasional.

Bupati Juga mengajak semua unsur baik dari instansi pemerintah, vertikal , forkopimda, petinggi agama, tetua adat untuk bekerja bersungguh sungguh, bersinergi, berinovasi dan berkolaborasi dalam melayani masyarakat.