KONI akan utamakan cabang olahraga banyak nomor pertandingan

id renang,fin swimming,sea games,tim renang,koni,koni pusat,ketua koni pusat,sea games vietnam

KONI akan utamakan cabang olahraga banyak nomor pertandingan

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman di Hanoi, Minggu (22/5/22). (ANTARA/Dolly Rosana)

Patut diwaspadai itu Singapura (peringkat lima dengan 47 emas) karena sangat berjaya di renang. Mereka sangat fokus di renang yang akhirnya dapat 21 emas, kata dia
Hanoi, Vietnam (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman mengatakan pihaknya pada masa mendatang akan lebih mengutamakan pembinaan atlet berprestasi untuk cabang olahraga yang banyak nomor pertandingannya.

“Saya akan mendorong semua pihak harus bangkit di atletik, kita harus menata kembali atletik. Renang juga, harus ditingkatkan lagi,” kata Marciano Norman di Hanoi, Minggu.

Sementara untuk menembak, ia menilai sudah relatif baik, begitu juga dengan panahan serta dayung yang banyak berkontribusi menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Indonesia.

“Dayung hebat, total sumbang 14 emas,” kata dia.

Kontingen Indonesia hingga satu hari menjelang penutupan SEA Games 2021 berada di peringkat ketiga dengan mengemas 59 emas, 79 perak dan 69 perunggu atau di bawah Thailand yang meraih 75 emas, 91 perak dan 121 perunggu.

Sedangkan peringkat pertama menjadi milik tuan rumah Vietnam yang sementara ini mengumpulkan 181 emas, 106 perak dan 106 perunggu.

“Patut diwaspadai itu Singapura (peringkat lima dengan 47 emas) karena sangat berjaya di renang. Mereka sangat fokus di renang yang akhirnya dapat 21 emas,” kata dia.

Sedangkan hingga hari ini masih dipertandingan fin swimming (renang sirip) yang juga menjadi tambang medali Singapura, kata dia

“Kita berdoa, semoga Indonesia bisa mencuri beberapa medali dari cabang olahraga lain,” kata dia.