Dinkes Mukomuko terima bantuan alkes COVID-19 dari Kemenkes

id dinkes mukomuko

Dinkes Mukomuko terima bantuan alkes COVID-19 dari Kemenkes

Mukomuko (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengatakan puskesmas dan RSUD menerima bantuan berbagai alat kesehatan untuk penanganan COVID-19 dari Kementerian Kesehatan.

"Kita menerima bantuan alat kesehatan dari Kemenkes sejak beberapa hari yang lalu, bantuan ini untuk puskesmas dan RSUD," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Riswandi Dani, di Mukomuko, Kamis.

Pihaknya menerima tujuh tabung oksigen dan regulator untuk tujuh puskesmas perawatan, atau setiap puskesmas menerima satu tabung oksigen dan regulator.
  
Kemudian bantuan berbagai alat kesehatan dari Kemenkes untuk RSUD setempat seperti 50 tabung oksigen, oksigen konsentrator, dan ventilator.
 
"Semua bantuan alat kesehatan dari Kementerian Kesehatan ini untuk penanganan COVID-19 di daerah ini," ujarnya pula.
  
Ia berharap bantuan alat kesehatan dari Kementerian Kesehatan ini dapat bermanfaat dan membantu daerah ini dalam melakukan penanganan COVID-19.
  
Sementara itu, pemerintah setempat akan menyiapkan stok alat perlindungan diri (APD) berupa baju hazmat untuk penanganan COVID-19 di daerah ini.
  
"Kami akan beli baju hazmat untuk persiapan dinas ini dalam melakukan penanganan COVID-19 di daerah ini," ujarnya.
  
Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko tahun ini akan mendapatkan anggaran sebesar Rp100 juta untuk membeli alat perlindungan diri berupa baju hazmat
  
Ia mengatakan anggaran sebesar Rp100 juta untuk membeli baju hazmat bagi tenaga kesehatan yang tersebar di 17 puskesmas dan RSUD tersebut bersumber dari APBD perubahan tahun ini.
  
"Kami mendapat dua kegiatan .di APBD perubahan tahun ini, yakni anggaran untuk membeli baju hazmat dan pemasangan paving block di Puskesmas Air Manjuto," ujarnya pula.
  
Kendati demikian, Ia mengatakan, pihaknya sampai sekarang belum bisa memastikan jumlah baju hazmat yang akan dibeli dalam tahun ini, jumlahnya menyesuaikan dengan anggaran dan harga baju hazmat yang dijual oleh pedagang.*

Uploader : Angga Pramana