WhatsApp segera punya fitur pesan hilang otomatis

id whatsapp,fitur whatsapp

WhatsApp segera punya fitur pesan hilang otomatis

Ilustrasi - Aplikasi pesan Whatsapp (WA) (Image by antonbe from Pixabay)

WhatsApp juga sedang mengerjakan kemungkinan untuk menggunakan akun WhatsApp di perangkat yang berbeda, tanpa koneksi internet aktif
Jakarta (ANTARA) - WhatsApp akan segera menghadirkan beberapa fitur yang sangat ditunggu-tunggu dalam beberapa bulan mendatang, termasuk bisa diaktifkan di dua atau lebih perangkat berbeda dan pesan yang bisa menghilang otomatis.

Fitur-fitur baru WhatsApp mendatang itu dikonfirmasi oleh Mark Zuckerberg, CEO Facebook yang merupakan perusahaan induk WhatsApp dan juga CEO WhatsApp Will Cathcart dalam obrolan dengan WaBetaInfo.

Mark Zuckerberg, dikutip dari WaBetaInfo Jumat, mengatakan interaksi paling penting yang dimiliki orang adalah seputar pesan pribadi. Setelah meluncurkan pesan yang menghilang, mereka sedang mengembangkan fitur lain untuk menjaga obrolan dan pesan lebih pribadi.

Baca juga: Facebook tegaskan tak bisa baca isi pesan pengguna di WhatsApp

Zuckerberg mengonfirmasi mode pesan menghilang akan datang ke WhatsApp, yang secara otomatis mengaktifkan pesan singkat di utas obrolan baru.

Ia juga mengonfirmasi View Once akan segera diluncurkan, sehingga penerima hanya dapat membuka foto dan video kiriman teman sekali sebelum menghilang dari obrolan.

WhatsApp juga sedang mengerjakan kemungkinan untuk menggunakan akun WhatsApp di perangkat yang berbeda, tanpa koneksi internet aktif. Mark Zuckerberg menjelaskan “merupakan tantangan teknis yang besar untuk menyinkronkan semua pesan dan konten Anda”, dan itu akan segera diluncurkan.

Baca juga: Kirim uang via WhatsApp segera tersedia di banyak negara

Will Cathcart juga mengonfirmasi bahwa multi perangkat akan diluncurkan dalam versi beta publik dalam waktu dua bulan ke depan. WhatsApp di iPad mungkin didukung berkat multi perangkat. 

Pengguna nantinya dapat menghubungkan akun WhatsApp yang sama hingga empat perangkat yang terhubung menggunakan multi perangkat.
 
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar