Buffon pisah dengan Nyonya Tua

id juventus,gianluigi buffon,liga italia,coppa italia

Buffon pisah dengan Nyonya Tua

Kiper gaek Juventus Gianluigi Buffon (kanan) berbincang dengan manajer Andrea Pirlo saat turun minum laga lanjutan Liga Italia melawan Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia, Minggu (25/4/2021). (ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria)

Jakarta (ANTARA) - Kiper gaek Gianluigi Buffon menyatakan akan berpisah dengan Juventus pada akhir musim ini, tetapi belum bulat soal keputusannya terkait rencana pensiun.

"Masa depan saya jelas. Tahun ini saya pasti akan mengakhiri pengalaman panjang nan menyenangkan di Juventus," kata Buffon kepada beIN Sports sebagaimana dilansir Reuters, Selasa.

"Saya mungkin pensiun atau mencari situasi yang bisa memotivasi, pengalaman lain yang bisa dipertimbangkan. Di Juve saya sudah memberi dan menerima segalanya. Kami sudah mencapai akhir dari sebuah siklus dan langkah paling tepat bagi saya adalah pergi," ujarnya menambahkan.

Penjaga gawang berusia 43 tahun itu hijrah ke Juve dari Parma pada 2001 dan selalu berada di sana, kecuali ketika ia mencari pengalaman lain di Paris Saint-Germain selama semusim pada 2018/19.

Di Juve, karier Buffon berkembang pesat bahkan ia masuk dalam perdebatan daftar pendek kiper terbaik di dunia sepanjang masa.

Bersama Bianconeri Buffon meraih 10 gelar juara Liga Italia dan empat trofi Coppa Italia. Gelar juara Piala Dunia 2006 yang ia raih bersama Italia juga diperolehnya saat berseragam Juve.

Sejak pulang dari PSG pada 2019, Buffon hanya berperan sebagai pelapis Wojciech Szczesny dan membukukan 12 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Musim ini, menjelma jadi musim antiklimaks bagi Juve yang juara Italia sembilan musim terakhir dan mereka saat ini hanya menempati peringkat kelima terancam gagal ke Liga Champions musim depan.

Buffon sejauh ini selalu berjaga di bawah mistar gawang Juve ketika Si Nyonya Tua tampil di Coppa Italia dan berpeluang melakoni penampilan perpisahannya dalam final melawan Atalanta pada 19 Mei nanti.

 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar