Alexis Sanchez akan dipermanenkan Inter Milan

id Alexis Sanchez,Inter Milan,Manchester United,Serie A,Liga Italia,Liga Inggris,Liga premier

Alexis Sanchez akan dipermanenkan  Inter Milan

Aksi Alexis Sanchez saat pertandingan Serie A antara Inter Milan kontra Napoli di San Siro, Milan, Italia pada 28 Juli 2020. (REUTERS/DANIELE MASCOLO)

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan dikabarkan ingin mempermanenkan penyerang pinjaman dari Manchester United asal Chile Alexis Sanchez, menurut laporan BBC, Rabu.

Pemain berusia 31 tahun tersebut tampil mengesankan selama masa peminjaman di Italia dan mencetak gol ketiganya dalam delapan pertandingan saat timnya menang 3-0 di Genoa, Sabtu (25/7).

Sanchez kembali bermain ketika Inter mempertahankan upaya mereka untuk finis runner-up di Serie A dengan kemenangan 2-0 atas Napoli.

Klub berjuluk I Nerazzurri tersebut belum pernah finis di tiga besar Serie A sejak tahun 2011.

Kontrak pemain United tersebut, yang diperkirakan sekitar 400.000 poundsterling (sekitar Rp7,57 miliar) per pekan, dianggap terlalu tinggi bagi Inter Milan, tetapi pelatih Ole Gunnar Solskjaer tidak ingin mempertahankan Sanchez untuk musim depan.

United diketahui membayar sebagian besar dari gaji Sanchez sejak ia pindah ke Italia musim panas lalu dan kontrak eks Arsenal itu baru habis pada 2022.