Beli Pertamax, tukang ojek bawa pulang Harley Davidson

id pertamina, undian berkah energi, tukang ojek dudung, antaralampung news.com

Beli Pertamax, tukang ojek bawa pulang Harley Davidson

Dudung Nahrawi, tukang ojek yang beruntung mendapatkan hadiah undian Berkah Energi Pertamina asal Lampung (Antara Lampung/HO)

Bandarlampung (ANTARA) -
Dudung Nahrawi, tukang ojek yang beruntung mendapatkan hadiah undian Berkah Energi Pertamina asal Lampung (Antara Lampung/HO)

Tak pernah terbayang dibenak Dudung Nahrawi (60), warga Desa Taman Sari Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, yang mendapatkan hadiah berupa satu unit sepeda motor Harley Davidson sebagai pemenang dari Undian Berkah Energi Pertamina.

Dudung Nahrawi yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek di desanya tersebut mengaku sangat kaget ketika ditelepon oleh panitia memenangkan sepeda motor Harley Davidson dari Undian Berkah Energi Pertamina.


Ia mengaku kaget saat ditanya apa perasaannya saat melihat langsung Harley Davidson yang jadi miliknya. 
Kesehariannya Dudung yang sebagai tukang ojek ini mengatakan, bahwa ia memilih bahan bakar Pertamax RON 92 untuk konsumsi motornya. 

"Saat pertama kali saya di telepon panitia, saya kaget campur tidak percaya ya, waktu itu pas saya lagi ngojek.  Baru di telepon yang kedua saya percaya kalau saya benar dapat hadiah Harley Davidson,  ini berkah karena ngisi Pertamax," kata dia beberapa waktu lalu.

Tukang ojek pangkalan itu mengakui membeli bahan bakar Pertamax RON 2 di salah satu SPBU 24.353.129 di Kabupaten Pesawaran. Kemudian oleh petugas SPBU diberikan kupon untuk selanjutnya mengikuti tata cara undian.

"Saya mengetahui undian tersebut dari brosur yang diserahkan oleh petugas SPBU. Ada sekitar seratus kupon yang saya kirim melalui menginstal aplikasi MyPertamina, dan mengikuti petunjuknya," ujar dia pula.

Dudung juga mengajak masyarakat untuk menggunakan BBM yang tepat untuk kendaraan.
Ia juga sekaligus menyampaikan terima kasihnya kepada Pertamina.
"Terima kasih banyak ya Pertamina, saya dapat rejeki motor Harley Davidson.  Ke depannya mau dipakai buat apa, yang jelas hari ini motornya mau saya bawa pulang dulu untuk ditunjukin ke keluarga," tutur Dudung.

GM Pertamina MOR II Sumbagsel, Primarini, juga menyampaikan apresiasinya atas pilihan produk yang dipakai Dudung selama berkendaraan.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Dudung, ini sebagai contoh konsumen loyal yang sudah move on ke produk yang lebih berkualitas dan ini pilihan yang tepat," kata Primarini.


Primarini juga mengatakan bahwa Pertamax series merupakan produk yang terbaik untuk mesin kendaraan dan membuat berkendara lebih nyaman.



PT Pertamina (Persero) menggelar program undian Berkah Energi Pertamina periode Agustus 2018 - Juli 2019, dengan hadiah utama satu unit Mercy C300 Cabriolet.
       
"Selain hadiah utama itu, ada sejumlah undian hadiah menarik lainnya," kata Communication and Relations Pertamina MOR II Sumbagsel Siti Rachmi Indahsari di Bandarlampung, beberapa waktu lalu.
         
Ia menyebutkan, hadiah lainnya berupa enam unit Harley Davidson Softail, 16 unit Toyota Innova Diesel, 61 Yamaha NMAX ABS dan 61 pasang paket umrah, yang diundi dalam tiga periode yakni  Desember 2018, serta Maret dan Juli 2019.
         
Cara untuk mengikuti undian, lanjutnya, setiap pembelian bahan bakar non-subsidi (Pertalite, Dexlite, Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex), LPG (Bright Gas can, Bright Gas 3 kg, Bright Gas 5.5 kg, elpiji 12 kg dan Bright Gas 12 kg) serta pelumas akan mendapatkan poin (digital) dalam jumlah tertentu yang bisa dikumpulkan untuk mengikuti undian.
       
Ia mencontohkan untuk Pertalite mendapatkan 1 kupon/liter, Dexlite (1 kupon), Pertamax (3 kupon), Pertamax Turbo (5 kupon), Pertamina Dex (5 kupon). Termasuk untuk pembelian elpiji dan pelumas.
         
Cara mengikuti undian, sebelumnya pelanggan menginstal aplikasi MyPertamina, login ke MyPertamina lalu update data diri dan foto KTP, dan klik menu Berkah Energi. Untuk menambahkan kupon,  klik Tambah Kupon, foto struk pembelian BBM dan upload maka muncul daftar kupon yang dimiliki.
         
Khusus pembelian pelumas dan elpiji, Rachmi menjelaskan dapat dilakukan di Bright Store terdekat dengan menginstal aplikasi MyPertamina dan melakukan registrasi. Apabila pelanggan sudah terdaftar, maka petugas akan menanyakan nomor handphone pelanggan dan memasukkan ke mesin kasir POS untuk diupdate ke server pusat.
         
Kupon undian elektronik akan muncul dalam aplikasi MyPertamina pelanggan secara periodik dalam waktu 2 atau 3 minggu.
       
"Poin yang sudah terkumpul, masih dapat terakumulasi untuk diikutkan ke periode undian berikutnya. Jadi banyak kesempatan bagi pelanggan untuk memenangkan hadiah," tambahnya.


Dalam rangkaian program Berkah Energi Pertamina periode 1 yang lalu, dari Sumbagsel setidaknya ada lima (5) pemenang untuk pengundian BEP Periode pertama dan dua (2) orang pemenang berkah bulanan BEP. 


Di SPBU Lampung, konsumen yang membeli  BBK berkesempatan memenangkan hadiah Harley Davidson, mobil Innova dan hadiah umroh.


Berikut pemenang Program BEP periode pertama di wilayah Sumbagsel : 
Paket Umroh oleh Khairul H. T. dari Lampung di SPBU 24.352.127 Paket Umroh oleh Muhammad Sanusi dari Jambi di SPBU 24.373.26 Harley Davidson oleh Dudung Nahrawi dari Lampung di SPBU 24.353.129 Innova oleh Irma Eryanti Lubis dari Jambi di SPBU 24.361.10 dan N-Max oleh Gusti Maryamah dari Lampung di SPBU 24.353.129.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar