Kata Kapolres Pemilu di Mesuji berlangsung aman

id kapolres mesuji, pemilu, aman

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo  dan jajaran TNI/Polri (Foto: Antara Lampung/Raharja)

Pemilu di Mesuji tidak ada gangguan maupun intimidasi
Mesuji (ANTARA) - Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo mengatakan bahwa Pemilihan Umum 2019 di daerahnya yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan, dan sekitarnya, berlangsung aman, lancar dan kondusif.

"Pemilu di Mesuji tidak ada gangguan maupun intimidasi," kata Edi di Mesuji Jumat .
Terkait hasil pemilu, khususnya pemilihan presiden dan wakil presiden, ia meminta masyarakat agar dapat bersabar dan menunggu penetapan hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pihaknya akan terus melakukan pengamanan hingga proses penghitungan KPU selesai dan hasilnya dapat diumumkan kepada masyarakat.

Kapolres telah melakukan cipta kondisi dan memberikan tindakan, serta langkah preventif di lingkungan masyarakat, mulai dari imbauan, pendekatan dan penggalangan.

Sebelum pencoblosan, pihaknya juga melakukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS), yaitu dengan melakukan patroli, baik patroli rutin maupun gabungan TNI dan Polri.

Edi menambahkan, penegakan hukum terhadap gangguan kamtibmas yang bersifat konvensional, di luar pengamanan Pemilu, tetap dilaksanakan seperti kejahatan begal, pencurian kendaraan bermotor, maupun pencurian lainnya.

"Semua dilakukan agar pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019 dapat berjalan lancar," katanya.*
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar