Polda Lampung Ajak Kelompok STKGB Ciptakan Pemilu Damai

id pemilu

Polda Lampung Ajak Kelompok STKGB Ciptakan Pemilu Damai

Deklarasi Pemilu damai. (antaralampung/HO)

 Bandarlampung, (Antaranews Lampung) -  Polda Lampung mengajak  Serikat Tani Korban Gusuran (STKGB) BNIL Kabupaten Tulangbawang menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang Pemilu tahun 2019.

      "Kegiatan yang kami lakukan merupakan bentuk komitmen bersama Kelompok STKGB Kabupaten Tulangbawang," kata personel Subdit Ekonomi Direktorat Intelkam AKP Edi Kurniawan  di Bandarlampung, Senin.

      Edi melanjutkan bahwa pada saat menjelang pelaksanaan Pemilu, terkadang banyak didapati isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan yang tujuannya meresahkan masyarakat sehingga timbul opini-opini dalam masyarakat yang tidak baik.

      "Dengan seperti itu, bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," kata dia menerangkan.

     Dirinya juga mengimbau kepada seluruh anggota kelompok STKGB Kabupaten Tulangbawang untuk secara bersama-sama mendukung pelaksanaan Pemilu yang aman, damai, dan sejuk serta dapat mengantisipasi segala bentuk isu ataupun berita yang tidak benar yang dapat berkembang di tengah masyarakat.

     "Mari bersama-sama kita menangkal segala bentuk isu ataupun berita yang tidak benar dengan tujuan agar dapat terciptanya suatu situasi Pemilu tahun 2019 yang aman dan kondusif," kata dia menerangkan.**