Hujan Lebat Akibatkan Dua Dusun di Mesuji Banjir

id Mesuji, banjir di Mesuji

Hujan lebat mengakibatkan sebagian wilayah Mesuji banjir (Raharja/Antaranews Lampung)

Mesuji, Lampung  (AntaraNews Lampung) - Hujan lebat  menyebabkan ratusan rumah di Dusun Talang Gunung dan Dusun Tebing Laut Desa Talang Batu Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji kebanjiran pada Minggu. 

Ratusan  rumah milik warga di Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji terendam banjir.

Banjir datang akibat tingginya curah hujan dan mengakibatkan meluapnya permukaan Sungai Buaya.

"Masyarakat membutuhkan perahu karet untuk anak sekolah, dan sembako. Banjir memang kerap datang jika hujan datang terus menerus," kata Robi, warga Talang Batu kepada media  Minggu.

Secara terpisah Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD)  Mesuji,  Syahrir, mengatakan bahwa banjir juga melanda dusun Talang Gunung dan Desa Talang Batu membuat akses jalan tidak bisa dilalui sehingga  sulit  mengevakuasi warga ke tempat lebih aman. 

"Banjir disebabkan hujan dengan intensitas tinggi sehingga air sungai  pasang serta  naik ke permukiman warga dengan ketinggian mencapai 150 cm sampai dengan 200 cm, itu pantauan BPBD hingga pukul 18.00 WIB. Air  belum  surut," kata  Syahrir yang berada di lokasi banjir pada Minggu malam. 

Menurutnya, pendataan yang dilakukan oleh BPBD belum lengkap karena ada tiga lokasi yang terdampak banjir. Namun, untuk sementara baru di dusun Tebing laut yang sudah terdata, itupun belum semua.

“Setidak ada sekitar  ratusan rumah warga yang terkena banjir dan ratusan  bidang lahan  tanaman padi yang bakal gagal panen. Sementara untuk dusun  Talang Gunung Desa Talang Batu masih pendataan teamTRC BPBD dan Desa setempat," katanya. 
 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar