Karnaval Keliling Desa Meriahkan HUT Labuhan Maringgai

id perayaan hut lab maringgai

Salah satu peserta karnaval pada peringatan HUT Ke-118 Desa Labuhan Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, Jumat (18/11) (Foto Antaralampung/Muklasin)

...kami ingin meningkatkan kreativitas warga dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa...
Lampung Timur (ANTARA LAMPUNG)  - Perayaan Hari Ulang Tahun ke-118 Desa Labuhan Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur di desa setempat, Sabtu (17/11) dimeriahkan karnaval keliling desa dan  berlangsung meriah serta penuh suka cita.

Karnaval berkeliling desa yang pesertanya adalah warga tiap dusun desa setempat, menampilkan berbagai kreativitas warga diantaranya replika singa raksasa, replika gajah raksasa, bedug raksasa, yang diarak warga menggunakan mobil pick up dan dihias sedemikian rupa.

Ada pula replika mobil jip, dan berbagai kreativias menarik lainya yang menarik perhatian warga yang menyaksikan jalanya karnaval. Berbagai seni dan budaya daerah di Lampung  pun ditampilkan oleh  warga dan sejumlah pelajar.

Warga pun terlihat antusias menyaksikan karnaval dan merayakan HUT desa meraka.

Kepala Desa Labuhan Maringgai, Guna Wijaya mengatakan berbagai kegiatan dan lomba digelar untuk menyemarakan ulang tahun desanya mulai  20 Oktober  hingga 18 November 2017 ini.  

Kegiatan dan lomba  itu diantaranya sepak bola purtra/putri, sepak bola pelajar,  istighozah, lomba balap karung putra/putri, lomba mewarnai tingkat tk dan paud, khitanan massal dan lomba jalan sehat serta karnaval keliling.  

"Pesan yang ingin kami sampaikan dari ulang tahun desa ini kepada masyarakat,  kami ingin meningkatkan kreativitas warga dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa, " katanya.

Ditambahkan Ismail,  Camat Labuhan Maringgai, perayaan HUT Desa Labuhan Maringgai itu sebagai wujut kegembiraan warganya. Dia berharap perayaan HUT desa tersebut lebih semarak di tahun depan.


(ANTARA)
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar