Gol Debut Woodburn Picu Harapan Wales

id Benjamin Woodburn, pemain ti nas wales

Gol Debut Woodburn Picu Harapan Wales

Benjamin Woodburn (EPA/PETER POWELL)

Cardiff (Antara/Reuters) - Pemain muda Wales Ben Woodburn menikmati debut internasional yang mengejutkan, mencetak gol penentu kemenangan melalui sepakan jarak jauh saat timnya menang 1-0 atas Austria, Sabtu, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup D zona Eropa, lima menit setelah dimainkan sebagai pemain pengganti di Cardiff.

Ini dapat menjadi awal sepak bola internasional yang mencemaskan bagi pemain 17 tahun, yang dimasukkan oleh pelatih Chris Coleman pada babak kedua ketika Wales kesulitan untuk mengamankan kemenangan agar dapat menjaga peluang mereka di kualifikasi tetap terbuka.

Hasil ini mengakhiri laju lima hasil imbang secara beruntun dan membuat mereka memiliki 11 angka, tertinggal dua angka dari Irlandia, yang akan mereka hadapi pada pertandingan kualifikasi terakhir di Cardiff, dan tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen grup Serbia. Austria mengoleksi delapan angka, hampir dipastikan gagal bersaing.

Coleman melakukan pergantian pemain yang tepat saat turun minum, menurunkan Andy King untuk meredam ancaman yang diberikan pemain Bayern Munich David Alaba, yang menjadi otak dari sebagian besar momen terbaik Austria di babak pertama.

Ketika tempo meninggi setelah turun minum, Aaron Ramsey didorong semakin ke depan dan melepaskan satu tembakan yang ditepis dan satu tembakan lagi dibelokkan oleh kiper Heinz Lindner.

Gareth Bale juga nyaris mencetak gol melalui tembakan kaki kiri untuk membakar semangat para penonton yang sangat ingin kembali melihat aksi heroik sebagaimana yang ditampilkan Wales pada Piala Eropa 2016.

Di sisi lain, Bale harus melakukan tekel untuk menggagalkan peluang Martin Harnik ketika kedua tim berupaya meraih kemenangan.

Masuknya Woodburn merupakan kejutan karena sang penyerang belum pernah tampil untuk Liverpool musim ini, namun ia memaksimalkan peluang yang ia miliki, mendapatkan bola di luar kotak penalti, melakukan satu sentuhan, dan melepaskan tembakan kaki kanan melengkung mendatar yang bersarang ke gawang lawan pada menit ke-74.

Fase akhir pertandingan kemudian berlangsung gegap gempita, di mana pemain pengganti lainnya Hal Robson-Kanu melepaskan tembakan melebar ketika Bale berdiri bebas di kotak penalti. Keduanya kembali memiliki peluang, Bale dari tendangan salto dan Robson-Kanu melalui tembakan yang membentur tiang gawang.