Polisi tangkap tahanan kabur dari sel Polresta

id tahanan tertangkap, bandar narkoba, mantoni tihang, kasat narkoba, polresta bandarlampung

Polisi tangkap tahanan kabur dari sel Polresta

Ilustrasi (Ist))

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Aparat Kepolisian Resor Kota Bandarlampung kembali menangkap tersangka Esta, salah satu tahanan narkoba, yang melarikan diri dari sel pada Minggu (10/7).

"Kami behasil menangkap kembali ES yang kabur dari sel Polresta Badarlampung," kata Kasat Narkoba Polresta Bandarlampung, Kompol Mantoni Tihang di Badarlampung, Selasa.

Penangkapan tersangka dilakukan pada Senin (11/7) di wilayah Natar, Kabupaten Lampung Selatan, saat akan mencoba menaiki travel tujuan Palembang, Sumatera Selatan.

Tersangka Esta terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena melakukan perlawanan aktif sehingga harus ditembak.

"Saat menunggu mobil travel tujuan Palembang, Sumatera Selatan, tersangka langsung kami tangkap," dia.

Pada saat ini, tersangka sudah dikembalikan di ruang tahanan Polresta Bandarlampung, untuk menjalankan proses hukumnya.

Sebelumnya, dua tahanan Polresta Bandarlampung melarikan diri dengan cara menjebol plafon ruang tahanan, keduanya bernama Rudi dan Esta.

"Memang benar ada dua tahanan yang kabur inisial RH dan ES," kata Kapolresta Bandarlampung Kombes Hari Nugroho.

Dia mengatakan, kaburnya dua tahanan ini diketahui dari teriakan tahanan yang lain, dengan memberitahukan anggota jaga bahwa ada yang kabur melalui plafon.

Dari teriakan tahanan tersebut, anggota jaga pun langsung berlari mengejarnya dibantu oleh anggota polisi lain yang rumahnya berada di asrama Polresta Bandarlampung.

"Satu tahanan inisial RH berhasil ditangkap berkat bantuan anggota yang rumahnya ada di asrama polresta," kata dia. (Ant)