Karya Bhakti Kodim Waykanan Buka Jalan 3.200 Meter

id raden adipati surya, bupati waykanan, kodim 0427 waykanan, let kol inf edy prayitno

Karya Bhakti Kodim Waykanan Buka Jalan 3.200 Meter

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya meninjau jalan yang dibangun oleh prajurit Kodim 0427 Waykanan. (Foto: Humas Pemkab Waykanan)

...Karya bhakti ini salah satu bentuk pengabdian dan kepedulian TNI kepada masyarakat. Saya sangat mengapresiasi prajurit Kodim Waykanan," katanya...
Waykanan, Lampung (ANTARA Lampung) - Karya Bhakti TNI yang dilaksanakan Komando Distrik Militer 0427/Waykanan, Provinsi Lampung, antara lain berhasil membuka jalan sepanjang 3.200 meter dan jembatan di Kecamatan Negeri Agung, Kabupaten Waykanan.

Karya bhakti selama 21 hari yang ditutup oleh Bupati Waykanan Raden Adipati Surya pada Senin (30/5) itu juga berhasil membangun jembatan sepanjangn 10 meter dengan lebar lima meter, pembuatan gorong-gorong, merenovasi masjid, memperbaiki dan membuat pos siskambling serta merenovasi sejumlah rumah warga kurang mampu.

Saat menutup kegiatan itu di Kampung Mulya Agung, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya sangat mengapresiasi kegiatan karya bhakti yang dilakukan oleh prajurit TNI Kodim Waykanan.

"Karya bhakti ini salah satu bentuk pengabdian dan kepedulian TNI kepada masyarakat. Saya sangat mengapresiasi prajurit Kodim Waykanan," katanya.

Menurutnya, karya bakti TNI ini juga merupakan kegiatan positif dalam membantu pemerintah daerah melaksanakan program  pembangunan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

"Saya selaku kepala daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit Kodim 0427 Waykanan yang telah membantu masyarakat Waykanan, khususnya di Kampung Mulya Agung. Semoga jasa para prajurit tidak pernah dilupakan oleh masyarakat," kata Adipati.

Bukan hanya pembanguan saja, pada karya bakti ini, jajaran TNI juga memberikan pembinaan mental berupa penanaman nilai-nilai nasionalisme untuk mempererat persatuan dan kesatuan do masyarakat, khususnya di Kampung Mulya Agung.

Bupati mengharapkan, ke depan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di kampung lainnya di Waykanan, karena sangat mendukung percepatan pembangunan mewujudkan Kabupaten Waykanan yang Mandiri dan Berdaya Saing di Tahun 2021.

Sementara itu, Komandan Kodim 0427 Waykanan, Letkol Inf. Edy Prayitno dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan karya bakti merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam karya bakti selama 21 hari ini, prajurit TNI berhasil memberikan menorehkan tinta emas di Kampung Mulya Agung karena berhasil membuka badan jalan dengan panjang 3.200 meter, pembuatan jembatan 5 X 10 meter, pembuatan gorong-gorong dan merenovasi 0 rumah warga, memberikan bantuan perangkat olahraga dan sejumlah kitab suci Al-Qur’an.

Kepala Staf Korem 043/Garuda Hitam Letkol Inf. Utten Simbolon mengaku puas dengan hasil karya bhakti yang dilakukan prajurit Kodim Waykanan karena sudah tepat sasaran.

Utten mengharapkan, Kodim Waykanan dapat terus mendedikasikan peran prajuritnya di masyarakat dengan memberikan pelajaran betapa pentingnya menjaga kesatuan dan kesatuan serta memberikan pengetahuan untuk saling menghargai walaupun berbeda suku dan agama. (Ant)
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar