Polres Lampung Utara razia titik rawan kriminalitas

id polres lampung utara, razia titik rawan kriminal, selama ramadan

Kotabumi, Lampung (ANTARA Lampung) - Polres Lampung Utara menggelar patroli subuh dan razia oleh seluruh polsek di jalan-jalan yang dianggap sebagai titik rawan aksi kejahatan menjelang Idul Fitri 1436 Hijriah mendatang.

Dalam memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan yang akan melintasi Kabupaten Lampung Utara, jajaran Polres Lampung Utara menggelar razia rutin, kata Kompol Welly Gunawan, Wakapolres Lampung Utara, di Kotabumi, Jumat (26/6).

"Langkah kami sejak memasuki bulan Ramadan sudah menggelar patroli subuh dan razia rutin di sejumlah titik yang dianggap rawan aksi kejahatan," kata Kompol Welly.

Selain itu, menurut dia, anggota kepolisian setempat juga telah melakukan razia rutin yang dilakukan seluruh polsek. "Razia ini juga dilakukan oleh seluruh kepolisian sektor dalam rangka menyambut Idulfitri, sehingga razia ini akan terus dilakukan," ujarnya pula.

Menurutnya, jajaran Polres Lampung Utara akan terus melakukan pengembangan atas kasus-kasus yang telah ditangani, seperti kasus dugaan pupuk palsu.

Pihak Polres Lampung Utara saat ini sedang menunggu hasil uji laboratorium, dan setelah itu akan kembali melakukan pengembangannya.

"Sekarang tersangkanya telah kami titipkan di Rutan Kotabumi, dan kami masih menunggu hasil laboratorium untuk pengembangannya," lanjut Welly.

Begitupula dengan berbagai kasus yang tengah ditangani jajaran Polres Lampung Utara lainnya. "Seperti kasus korupsi juga telah didalami dan kembangkan," kata dia lagi, seraya mengatakan bahwa pihaknya belum bisa mengekspose perkara yang masih dalam proses pengembangan.