Lampung Kini Punya "Jokowi For Me"

id Lampung Kini Punya Jokowi For Me

Lampung Kini Punya "Jokowi For Me"

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo foto bersama gerakan "Jokowi For Me" di Lampung (Foto ANTARA/Agus Setyawan)

Bandarlampung (Antara Lampung) - Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri menemui komunitas "Jokowi for Me" saat makan pagi di hotel Emersia Bandarlampung.
        
Tanya jawab antara anggota komunitas dengan Jokowi berjalan interaktif terkait pendidikan serta sentra pertanian sebagai pengembang sumber daya manusia untuk  meningkatkan kemajuan Indonesia, di auditorium Hotel Emersia, Bandarlampung, Sabtu.
        
"Ya, negara itu harus punya haluan untuk menjadi penentu kemajuan Indonesia," ujar Jokowi.
        
Ia menjelaskan, Indonesia merupakan negara yang kaya sumber daya alam sehingga haluan yang menjadi prioritas adalah pertanian.
        
"Petani bisa sejahtera kalau sumber dayanya dimaksimalkan, jadi pasca dan sebelum panen harus dioptimalkan agar dapat menuju hal tersebut," kata dia.
        
Ia menyebutkan, dulu ada suatu daerah penghasil pepaya, semua hasilnya dapat bermanfaat sehingga peningkatan kesejahteraan petani bisa tercapai.
        
Jokowi juga mengatakan, peningkatan sumber daya manusianya terus ditingkatkan. Bahkan hingga gelar pendidikan tertinggi masih ditanggung oleh negara.
        
"Pemerintah berkewajiban memberikan jaminan pendidikan bagi masyarakat yang memiliki kelebihan sehingga potensi-potensi yang ada dapat memberikan ilmunya bagi kemajuan Indonesia," ujarnya.
        
Setelah pertemuan dengan komunitas "Jokowi for Me", Gubernur DKI Jakarta itu kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Lampung Tengah serta Tulangbawang untuk menjadi juru kampanye nasional dari PDI Perjuangan. 

Redaktur : Hisar Sitanggang