LavAni juarai putaran kedua Proliga 2024

id Jakarta LavAni,Jakarta Garuda Jaya,Proliga 2024,PLN Mobile Proliga 2024

LavAni juarai putaran kedua Proliga 2024

Para pemain dan tim ofisial Jakarta LavAni berselebrasi usai menjadi juara putaran reguler PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak, Sabtu (22/06/2024). (ANTARA/HO-PP PBVSI)

Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putra, Jakarta LavAni Allobank Electric menjuarai putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024, usai mengatasi perlawanan Jakarta Garuda Jaya dengan skor 3-0 (25-20, 25-11, 25-20) di GOR Terpadu A. Yani, Pontianak, Sabtu.

Kemenangan pada seri keempat putaran kedua ini, menjadikan sang juara bertahan Proliga tersebut mengumpulkan enam kemenangan dari tujuh laga di putaran kedua dengan poin 16.

Di urutan kedua terdapat Jakarta Bhayangkara Presisi baru mengumpulkan lima kemenangan di putaran kedua ini dan masih menyisakan satu laga lagi melawan Kudus Sukun Badak, Minggu.

Apapun hasil melawan Kudus Sukun Badak tak mungkin bisa menggeser LavAni sebagai juara putaran kedua. Karena hingga kini Bhayangkara baru mengoleksi 11 poin.

Asisten pelatih LavAni, Samsul Jais mengungkapkan timnya tetap ingin tampil maksimal meskipun telah memastikan tiket lolos ke babak final four. "Anak-anak diminta untuk tampil baik karena kita ingin bekal ke final four," tukas Samsul.

Samsul menjelaskan bahwa di dalam laga final four nanti setiap tim termasuk Jakarta LavAni harus tampil berturut-turut sehingga memerlukan kondisi fisik yang prima.

Sementara itu, asisten pelatih Garuda Jaya, Joni Sugiyatno menegaskan kalau timnya tampil untuk persiapan menghadapi Kejuaraan Asia U-20 di Surabaya, 23-30 Juli 2024 mendatang.

Proliga ini adalah salah satu untuk melatih timnas U-20 ini. "Kita akan benahi ke depan untuk memperbaiki kekurangan yang terjadi," ujar Joni.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: LavAni juarai putaran kedua Proliga 2024 usai atasi Garuda Jaya