PLN berpartisipasi pada Pekan Raya Lampung 2024

id pln uid lampung, pekan raya lampung, pln mobile, smart home

PLN berpartisipasi pada Pekan Raya Lampung 2024

Ilustrasi - PLN ikut berpartisipasi pada Pekan Raya Lampung 2024 (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung turut serta berpartisipasi dalam ajang Pekan Raya Lampung (PRL) 2024 di PKOR Way Halim, Bandarlampung, pada 22 Mei hingga 10 Juni 2024.

General Manager PT PLN (Persero) UID Lampung, Sugeng Widodo, dalam keterangannya di Bandarlampung, Rabu, mengungkapkan partisipasi PLN tersebut berupa pendirian booth PLN UID Lampung dengan mengusung Tema Smart Home Powered by PLN.

"PRL sendiri, merupakan kegiatan tahunan yang dirancang untuk mempromosikan kreativitas, inovasi, dan potensi pembangunan Lampung dalam konteks kemajuan nasional," katanya.

Sugeng mengungkap bahwa konsep booth Pekan Raya Lampung Smart Home ini sebagai upaya  memberikan pengalaman baru kepada pelanggan untuk dapat membawa kemajuan teknologi dalam meningkatkan kenyamanan di rumah dengan berbagai kemudahan dalam pemakaian peralatan listrik.

"Pergeseran gaya hidup berbasis kelistrikan sendiri memberikan kenyamanan bagi pelanggan serta membawa masyarakat untuk turut serta menghijaukan bumi dengan meninggalkan energi fosil dan beralih ke energi yang lebih hijau," ungkap Sugeng.

Selain mengenalkan Smart Home by PLN, pada booth ini juga akan dipamerkan mobil listrik dan SPKLU sehingga pelanggan dapat menggali informasi mengenai infrastruktur pendukung dalam penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB).

"Masyarakat tidak perlu ragu untuk beralih ke  kendaraan listrik karena lokasi SPKLU sudah tersebar di seluruh Indonesia dan khususnya di Lampung untuk SPKLU saat ini tersedia sebanyak 19 titik baik di Jalan Tol Trans Sumatera maupun di dalam Kota Bandar Lampung," tambah Sugeng.

PLN juga menyiapkan berbagai cenderamata menarik bagi pengunjung dan khusus bagi pelanggan pengguna aplikasi PLN Mobile yang aktif bertransaksi akan mendapatkan poin untuk mengikuti undian berhadiah.

"Bagi pengunjung booth PLN yang aktif bertransaksi di aplikasi PLN Mobile seperti melakukan pembelian token, pembayaran tagihan listrik, pengajuan pasang baru dan perubahan daya, SWACam selama 3 bulan terakhir, serta transaksi charging EV dapat menukarkan poin untuk diundi saat penutupan PRL dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama berupa kulkas, mesin cuci, dispenser, air fryer, dan kompor induksi," jelas Sugeng.

Melalui pengalaman pengguna terkait electrifying lifestyle dan keaktifan pelanggan dalam penggunaan PLN Mobile, Sugeng berharap pelanggan dapat ikut meningkatkan transaksi dan rating positif pada aplikasi yang tentunya sangat mempermudah pelanggan. Sebab, PLN mobile merupakan Super Apps milik PLN dengan berbagai fitur yang dapat digunakan dalam satu genggaman.