Bank Mitra Agro Usaha Syariah Lampung salurkan zakat perusahaan melalui Dompet Dhuafa Lampung

id Bank Mitra Agro Usaha Syariah Lampung, zakat perusahaan, Dompet Dhuafa Lampung

Bank Mitra Agro Usaha Syariah Lampung salurkan zakat perusahaan melalui Dompet Dhuafa Lampung

Bank Mitra Agro Usaha  Syariah Lampung salurkan zakat perusahaan melalui Dompet Dhuafa Lampung. ANTARA/DOMPET DHUAFA LAMPUNG.

Ini merupakan kolaborasi pertama kami dan harapannya terus menjadi kolaborasi kebaikan selamanya.
Bandarlampung (ANTARA) - Ramadhan adalah bulan penuh kebaikan, momen dimana saling menguatkan silaturahmi dan berbagi untuk sesama. Seperti halnya Bank Mitra Agro Usaha (MAU) Syariah Lampung yang menyalurkan zakat perusahaannya melalui Dompet Dhuafa Lampung. 

Serah terima zakat perusahaan diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Mitra Agro Usaha (MAU) Syariah Lampung, Mat Amin kepada Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung Yogi Achmad Fajar pada Munggu (31/3) di kantor Bank MAU Syariah, Bandarlampung. 

Simbolis serah terima zakat tersebut dilaksanakan bersamaan dengan penyaluran dana zakat kepada masyarakat sekitar kantor Bank MAU Syariah, Kelurahan Sawah Lama, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Kota Bandarlampung dan lingkungan tempat tinggal para karyawan.

Total sebanyak 123 masyarakat fakir, miskin, anak yatim/piatu menerima bantuan berupa uang tunai.  

Mat Amin mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Lampung yang telah berkenan membersamai penyaluran zakat perusahaan Bank MAU Syariah Lampung di tahun ini. 

"Ini merupakan kolaborasi pertama kami dan harapannya terus menjadi kolaborasi kebaikan selamanya," ujarnya. 

Amin berharap untuk kedepannya dapat menyalurkan zakat perusahaan yang lebih besar sehingga semakin banyak juga masyarakat yang terbantu. 

"Mohon doanya, agar perusahaan kami terus tumbuh sehingga semakin banyak masyarakat sekitar yang terbantu," katanya lebih lanjut. 

Sejalan dengan hal tersebut, Yogi Achmad Fajar mengapresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan kepada Dompet Dhuafa Lampung. 

"Kami berterima kasih kepada Bank MAU syariah Lampung atas amanah dan kepercayaan kepada kami. Semoga bermanfaat dan berkah bagi Bank Mau syariah dan para penerima manfaat. Kami berharap kolaborasi ini terus berlanjut dan dapat saling tumbuh menumbuhkan," katanya pul. 

Selain distribusi zakat, Dompet Dhuafa Lampung juga turut memberikan Al Quran kepada penerima manfaat. 

"Melalui bantuan Al Quran ini kita bersama-sama bisa lebih memaknai bulan ramadan dan semakin semangat beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT," ujarnya pula. (Berita Kerja Sama)
Baca juga: Adara salurkan bantuan Ramadhan kepada 8.000 lebih keluarga di Palestina
Baca juga: Adara edukasi tentang Palestina di 250 titik seluruh Indonesia