Mahasiswa Fakultas Teknik Unila sabet lulusan terbaik I tingkat universitas

id Lampung, unila, universitas lampung

Bandarlampung (ANTARA) - Kerja keras, doa, dan sikap tekun, serta berani menerima tantangan merupakan faktor-faktor pembuka jalan menuju keberhasilan. Hal tersebut menjadi karakter seorang mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang telah membuktikan semangat juang dalam perkuliahan.

Aldo Wijaya, Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik (FT) Unila berhasil meraih predikat lulusan terbaik I tingkat universitas yang diberikan langsung Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, dalam acara wisuda periode IV tahun akademik 2023/2024 di Gedung Serbaguna Unila, beberapa waktu lalu.

Tentu tidak mudah mendapatkan predikat lulusan terbaik. Aldo mengatakan, ia sudah merencanakan untuk bisa mendapatkan titel lulusan terbaik sejak perkuliahan semester dua. Ia mengikuti semua kriteria, mulai dari berpartisipasi dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) hingga aktif mengikuti beberapa kompetisi dan mencetak prestasi lainnya.

Aldo juga menerima beasiswa unggulan pada tahun 2021 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) yang dibiayai hingga lulus kuliah. Ia sangat bersyukur karena berkat hal tersebut, ia bisa menyelesaikan masa perkuliahan di Unila dengan lebih fokus. Ia juga percaya diri untuk mencoba semua peluang yang menghampiri di masa depan.

Banyak hal berkesan saat menempuh perkuliahan selama tiga setengah tahun. Salah satunya saat Aldo dapat menjumpai orang-orang yang memiliki value tinggi, serta memiliki kemampuan hebat. Terlebih, canda tawa dengan teman-teman dan rekan -rekan mahasiswa, serta sivitas akademika Unila menjadi kenangan tak terlupakan.

Wisudawan terbaik dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,92 tersebut berpesan kepada mahasiswa Unila yang sedang berjuang menyelesaikan perkuliahan, untuk tetap terus semangat dan tidak melewatkan kesempatan yang datang.

“Hal-hal yang membuatmu sakit, tapi tidak membuatmu mati, itu hanya akan menjadikan dirimu lebih kuat. Jadi jangan pernah takut capek. Karena dunia memang tempatnya berjuang dan lelah,” ujar Aldo.

Aldo berharap, Unila semakin berjaya, menjadi ruang yang nyaman untuk mahasiswa dalam berproses dan berkembang, serta menjadi tempat dibentuknya para mahasiswa yang dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara. (Kerja sama)