Polres Pesisir Barat terjunkan 325 personel amankan TPS

id Pesisir Barat ,Pengamanan TPS ,325 personel

Polres Pesisir Barat terjunkan 325 personel amankan TPS

Suasana saat Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra mengecek kesehatan personel untuk pengamanan TPS. (ANTARA/HO/Humas Polres Pesisir Barat)

Pesisir Barat (ANTARA) - Kepolisian Resor Polres Pesisir Barat, Polda Lampung, menerjunkan sebanyak 325 personel untuk mengamankan  pemungutan suara di 490  TPS di wilayah tersebut.

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, di Krui, Rabu, mengatakan para personel yang sudah ditetapkan melakukan pengamanan TPS itu termasuk  personel BKO Polda Lampung.

"Dalam pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Pesisir Barat,  pihak kepolisian menerjunkan 325 personel dengan rincian Polres Pesisir Barat 119 personel, BKO dari Polda Lampung sebanyak 206 personil yang sudah ditempatkan di masing-masing TPS dan personel siaga yang terbagi di Mako Polres dan Polsek jajaran," kata Kapolres.

Ia menjelaskan, bahwa di Kabupaten Pesisir Barat terdapat 490 TPS .

"Untuk Jumlah TPS 490 dengan rincian 21 TPS sangat rawan, 103 TPS Rawan dan 366 TPS kurang rawan," kata dia.

Oleh karena itu, Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, melaksanakan apel pengecekan personel serta Sarpras Pam TPS di Mako Polres Pesisir Barat pada Selasa (06/02/24).

"Apel pengecekan pasukan ini merupakan bentuk kesiapan personel maupun Sarpras sebelum pergeseran pasukan ke masing-masing TPS.

Pengecekan ini kata dia, terdiri dari pengecekan kesehatan personel dan pengecekan perlengkapan yang dibutuhkan saat pelaksanaan pengamanan di TPS.

Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel pengamanan TPS untuk tetap mengedepankan netralitas, melaksanakan tugas dengan ikhlas, menjaga kekompakan, keselamatan dan kesehatan serta profesionalisme dalam melaksanakan tugas.