GM PLN Lampung pastikan personel siap layani masyarakat jelang natal-tahun baru

id pln, gm pln lampung, natal, tahun baru, pln ulp, saleh siswanto,pln lampung

GM PLN Lampung pastikan personel siap layani masyarakat jelang natal-tahun baru

GM PLN Lampung pastikan personel siap layani masyarakat jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. ANTARA/HO

Masyarakat atau pelanggan PLN harus dilayani semaksimal mungkin dengan tetap mengedepankan prosedur dan tata nilai perusahaan serta budaya Akhlak.
Bandarlampung (ANTARA) - General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung Saleh Siswanto terus memastikan seluruh petugas PLN selalu dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Hal itu dilakukannya sebagai langkah persiapan menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Kunjungan dilakukan ke-22 kantor unit layanan pelanggan (ULP) yang  tersebar di Provinsi Lampung.

Saleh Siswanto dalam keterangan resmi yang diterima di Bandarlampung, Senin, mengatakan kunjungannya itu dilakukan sebagai upayanya memastikan kesigapan dan kesiapan seluruh petugas dapat menjalankan prosedur pelayanan serta penerapan budaya perusahaan secara baik hingga ke unit-unit layanan.

Karena menurutnya, petugas-petugas yang berada di ULP merupakan ujung tombak PLN yang berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. Terlebih saat ini sebagian wilayah di Lampung sedang menghadapi musim penghujan yang disertai cuaca ekstrem.

"Masyarakat atau pelanggan PLN harus dilayani semaksimal mungkin dengan tetap mengedepankan prosedur dan tata nilai perusahaan serta budaya Akhlak," ujarnya pula.

Saleh dalam kunjungannya ke Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Rumbia, Sukadana dan Metro itu, mengikutsertakan jajaran manajemen PLN UID Lampung itu memberikan arahan langsung ke seluruh petugas yang beroperasi di ULP tersebut.

Ia juga menuturkan, kondisi kesehatan, peralatan serta perlengkapan terutama bagi petugas pelayanan teknik (yantek) harus dipastikan dalam kondisi baik dan aman, sehingga pelayanan kepada pelanggan dapat berjalan dengan baik.

"Petugas yang bekerja dalam kondisi sehat, peralatannya lengkap dan dapat digunakan dengan baik, seragam yang lengkap dan bersih, serta perlengkapan pendukung seperti perlengkapan K3 yang memadai tentunya sangat berkorelasi dalam menciptakan pelayanan yang baik," ujar Saleh di hadapan seluruh petugas pelayanan teknik PLN ULP Rumbia.

Saleh berpesan kepada seluruh petugas PLN agar tetap mengedepankan keselamatan dan kesehatan dalam bekerja melayani masyarakat.

"Saat ini di beberapa wilayah dilanda hujan dengan cuaca ekstrem, tetap perhatikan keselamatan dalam bekerja. Pelayanan itu penting, namun keselamatan dan kesehatan juga sangat penting. Mengingat ada keluarga yang menanti kita di rumah," kata Saleh Siswanto.
Baca juga: PLN UID Lampung- Kementrian ESDM sosialisasikan penertiban pemakaian tenaga listrik
Baca juga: Rumah BUMN dan PLN berkolaborasi adakan sertifikasi halal produk UMKM