Ikatan Alumni Darmajaya berikan bantuan akses internet ke kampus

id lampung, darmajaya, kampus, perguruan tinggi

Ikatan Alumni Darmajaya berikan bantuan akses internet ke kampus

IKA Darmajaya berikan bantuan akses internet ke kampus (ANTARA/HO-Darmajaya)

Bandarlampung (ANTARA) - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan bantuan akses internet yang secara simbolis dilakukan pada momen wisuda ke-36 Periode November 2023 di Gedung Bagas Raya.

Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib menerima bantuan tersebut dari Ketua IKA IIB Darmajaya Ali Moersalin, didampingi Wakil Ketua Makruf Arief, yang juga merupakan Direktur Utama PT Tunas Link Indonesia (Tinknet).

Ketua IKA IIB Darmajaya Ali Moersalin mengatakan bantuan untuk membantu kegiatan belajar ini diberikan sebagai bentuk peran serta alumni dalam mendukung Kampus Merdeka di Era Digitalisasi.

"Agar nantinya dalam mengakses internet mahasiswa dan Orkem serta alumni yang sedang melakukan aktivitas di kampus dapat dengan mudah dan cepat mengakses internetnya," ucapnya.

Sementara itu, Makruf Arief menambahkan bahwa bantuan akses internet dengan kecepatan 1 Gbps tersebut merupakan sumbangsih alumni kepada almamater. Pemilihan area DSC, lanjut dia, dilakukan karena merupakan tempat kumpul mahasiswa ketika sedang menunggu kegiatan kuliah ataupun saat istirahat.

"Untuk menunjang waktu rehat dengan berselancar tersebut maka dipilih DSC," imbuhnya.

Terpisah, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, mengucapkan terima kasih atas bantuan akses internet dari alumni. “Sumbangsih alumni ini juga bentuk perhatian kepada adik-adik mahasiswa dan tentunya kampus,” ucap dia.

Muprihan menambahkan bantuan ini juga akan dimanfaatkan sebaik-baiknya. “Semoga mahasiswa dapat menggunakan akses internetnya dengan hal-hal positif dan menunjang pembelajaran serta aktivitas pengembangan diri," pungkasnya.

Baca juga: 573 mahasiswa Darmajaya diwisuda

Baca juga: Tiga mahasiswi Darmajaya juara Business Plan Himamen Championship 2023

Baca juga: Job dan Edu Fair Expo SMKN 3 Metro, booth IIB Darmajaya diserbu pelajar