Objek wisata Pantai Labuhan Jukung dipadati wisatawan saat hari libur

id Pesisir barat ,Pantai labuhan jukung,Objek wisata

Objek wisata Pantai Labuhan Jukung dipadati wisatawan saat hari libur

Suasana keindahan pantai labuhan jukung yang dipadati wisatawan pada hari Minggu. (ANTARA/Riadi Gunawan)

Saya merasa takjub akan keindahan Pantai Labuhan Jukung yang memiliki keindahan pantai yang bersih, kata dia

Pesisir Barat (ANTARA) - Objek wisata Pantai Labuhan Jukung Krui yang berada di Pekon (Desa) Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung dipadati wisatawan saat hari libur, Minggu.

Berdasarkan pantauan Antara di lokasi, Minggu, terlihat sejumlah wisatawan lokal maupun luar daerah, memadati pantai tersebut sembari menunggu waktu matahari tenggelam.

Wisatawan terlihat asyik menikmati keindahan pantai dan bermain air laut serta menikmati keindahan matahari terbenam dari pinggir pantai.

Tidak hanya wisatawan domestik, nampak terlihat juga turis asing atau wisatawan mancanegara yang asik bermain selancar di Pantai Labuhan Jukung.

Septiana, salah satu warga Jawa Barat, mengatakan Lampung memang memiliki segudang keindahan pantainya.

"Lampung memang terkenal banget keindahan pantainya apalagi di Krui, Pantai Labuhan Jukung ini cocok banget buat santai melepaskan rasa lelah dengan keindahannya," kata Septiana.

Ia mengaku rasa lelah di perjalanan hilang seketika melihat keindahan Pantai Labuhan Jukung yang terletak di pusat kota Kabupaten Pesisir Barat.

"Saya merasa takjub akan keindahan Pantai Labuhan Jukung yang memiliki keindahan pantai yang bersih," kata dia.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, I Nyoman Setiawan mengatakan, pihaknya telah mencatat jumlah wisatawan yang mengunjungi Pantai Labuhan Jukung dari Januari hingga Juli 2023.

Ia menjelaskan data sementara jumlah wisatawan yang berlibur di Kabupaten Pesisir Barat khususnya di Pantai Labuhan Jukung dari Januari hingga Juli 2023 mencapai 18.819 pengunjung.

"Ini data sementara dan tidak mencakup semuanya bisa dikatakan ini belum valid, data itu dari bulan Januari hingga Juli ada 18.819 wisatawan," ujarnya.