All New RAV4 GR Sport PHEV dipasarkan, harganya Rp1,15 miliar

id Rav4 PHEV,Toyota,Toyota RAV4 GR Sport

All New RAV4 GR Sport PHEV dipasarkan, harganya Rp1,15 miliar

All New RAV4 GR Sport PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) ditampilkan di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Jumat (11/8/2023) (ANTARA/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - Setelah diperkenalkan di event Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 pada Maret lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan dimulainya penjualan All New RAV4 GR Sport PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

"Di GIIAS ini kita sudah resmi jual juga sudah ada harganya. Harganya Rp1,150 miliar. Ini melengkapi total elektrifikasi di Toyota juga," ujar Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy, di Tangerang, Kamis (10/8).

Anton mengatakan All New RAV4 GR Sport PHEV merupakan varian GR Sport pertama yang memanfaatkan teknologi PHEV di Indonesia.

Dengan mengadopsi PHEV, artinya kendaraan elektrifikasi ini dapat mengisi ulang baterai hybrid melalui fasilitas Stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) atau menggunakan instalasi pengisian daya di rumah pelanggan.

Untuk mengakselerasi penggunaan kendaraan elektrifikasi Toyota, pelanggan dapat mengisi ulang baterainya di bengkel resmi Toyota secara gratis.

All New RAV4 GR Sport PHEV dilengkapi Hybrid Dynamic Force engine berkode A25A-FXS 2.487 cc 4 silinder dengan intake valve berteknologi VVT-ie dan exhaust valve berteknologi VVT-i.

Mesin tersebut menghasilkan tenaga 136 kW pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 227 Nm pada 3.200 – 3.700 rpm, di mana tenaga gabungan bersama motor listrik di roda depan mencapai 225 kW.