Kia Sorento Turbo PHEV 2022 tersedia pada kuartal ketiga

id kia sorento,sorento phev

Kia Sorento Turbo PHEV 2022 tersedia pada kuartal ketiga

Kia Sorento Turbo PHEV 2022. (ANTARA/Kia)

Jakarta (ANTARA) - Kia telah merilis SUV Sorento Turbo Plug-in Hybrid (PHEV) 2022, menambahkan jajaran ke model Sorento generasi keempat, dengan ketersediaan di diler mulai kuartal ketiga tahun ini dimulai dari Amerika.

Kia belum mengungkapkan mengenai harga SUV yang diklaim menawarkan tenaga, efisiensi, kemampuan penggerak semua roda, dan akomodasi tempat duduk tiga baris ini.

Sorento PHEV baru ditawarkan dengan motor listrik 66,9 kW dan mesin turbocharged 1,6 liter yang digabungkan untuk mencapai tenaga maksimum 261 tenaga kuda. Sorento PHEV memiliki jangkauan mengemudi listrik murni 32 mil (sekitar 51,5 km), yang terbaik dari SUV PHEV 3-baris mana pun, dengan jangkauan keseluruhan gabungan 460 mil (740 km).

Pembaruan pada versi ini antara lain ditambahkannya kemampuan penggerak semua roda torsi-vektor standar, menawarkan kepercayaan diri untuk perjalanan ke mana pun.

Sorento PHEV menghadirkan kabin kelas atas dan kaya fitur yang dapat menampung hingga enam penumpang. Ruang penumpang 143,8 kaki kubik dan ruang kaki baris kedua lebih baik dari SUV PHEV lainnya. Selain itu, ini adalah satu-satunya SUV PHEV mainstream yang menawarkan tempat duduk tiga baris.

"Kombinasi langka Sorento PHEV antara kemampuan berkendara, efisiensi, dan kelapangan akan menjadikannya pilihan yang menarik bagi pelanggan kami," kata Sean Yoon, presiden & CEO, Kia Amerika Utara dan Kia America, dalam pernyataan resmi, dikutip Sabtu.

Kia Sorento PHEV 2022 akan ditawarkan dalam dua varian: SX dan SX-P. Ini akan dibangun di Hwasung, Korea bersama Sorento HEV.

Eksterior Sorento PHEV 2022 ditentukan oleh garis tajam, modern, dan detail berteknologi tinggi yang sama dengan jajaran Sorento lainnya.

Sorento PHEV 2022 dilengkapi roda standar 19 inci, tempat duduk standar tiga baris dengan kursi kapten baris kedua yang dibalut kulit sintetis Syntex standar atau kursi kulit berlubang yang tersedia.

Jarak sumbu roda ditingkatkan hampir 1,4 inci dari generasi Sorento sebelumnya untuk ruang interior yang lebih besar. Kekuatan tarik rata-rata meningkat sebesar 4 persen dibandingkan dengan Sorento generasi sebelumnya
.
Mesin 1.6 liter GDI 4 silinder turbocharged dengan motor listrik 66,9 kW, dan transmisi otomatis 6 kecepatan dengan paddle shifter standar.

Pada sisi teknologi, seperti rangkaian model Sorento lainnya, Sorento PHEV menawarkan beragam teknologi yang tersedia: 12,3-in cluster meter digital penuh, yang pertama untuk semua Kia SUV (SX-P), Surround View Monitor menggunakan empat kamera untuk memberikan perspektif 360 derajat di sekitar kendaraan.

Blind View Monitor memproyeksikan tampilan video langsung dari jalur yang berdekatan di kluster instrumen dan diaktifkan melalui lampu sein, kaca spion elektrokromik, smart key dengan pushbutton start dan remote start (dari key fob), dan 8 port pengisian USB.

Layar sentuh berwarna beresolusi tinggi 10,25 inci dengan navigasi dan telematika (tautan UVO) SiriusXM radio satelit, pad pengisian daya ponsel cerdas nirkabel, dan Sistem suara premium Bose, tersedia dengan 12 speaker performa tinggi.

Sebagai pendatang baru, Sorento PHEV 2022 telah mengusung banyak teknologi bantuan mengemudi yang canggih.