Sekda Mesuji hadiri peletakan batu pertama pembangunan tower TBG

id lampung, mesuji, pemkab, kabupaten

Sekda Mesuji hadiri peletakan batu pertama pembangunan tower TBG

Sekda Mesuji hadiri peletakan batu pertama pembangunan tower TBG (ANTARA/HO-Pemkab Mesuji)

Melalui pembangunan menara tower ini telah memberikan komitmen yang kuat dalam menghadirkan teknologi telekomunikasi terdepan untuk masyarakat di Desa Sri Tanjung dan sekitarnya, jelasnya

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mesuji, melakukan peletakan batu pertama pembangunan menara tower TBG di Desa Sri Tanjung Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji setinggi 72 meter, pembangunan ini bertujuan untuk mengatasi blank spot yang ada di daerah ini.

Sekretaris daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, mengatakan, pemerintah terus melaksanakan pembangunan dalam segala bidang dengan bertahap mengurai dan menyelesaikan permasalahan yang ada di Mesuji, salah satunya permasalahan blank spot, yang merupakan salah satu permasalahan yang menarik di kabupaten mesuji karena wilayah Mesuji dengan 105 desanya sebagian merupakan blank spot area.

Ia menjelaskan, dalam kunjungan kerja Pj. Bupati Mesuji Sulpakar beberapa bulan lalu di kecamatan Tanjung Raya Desa Sri Tanjung, Keagungan Dalam dan Tanjung Harapan permasalahan jalan dan susah sinyal menjadi permintaan khsusus masyarakat yang disampaikan langsung kepada Pj. Bupati.

Tidak butuh waktu lama, setelah melakukan kunjungan ke Kecamatan Tanjung Raya, Pj. Bupati langsung membentuk tim yang terdiri dari Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sakroni, , Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Beddi dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika M. Mausiruddin untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Kami mengunjungi Telkomsel Smart Office di Palembang untuk melaksanakan audiensi mencari solusi permasalahan blank spot area di tiga desa tua di Kecamatan Tanjung Raya tersebut. Pada Jumat (10/323 )  rombongan yang dipimpin Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemkab Mesuji mengunjungi PT Tower Bersama Group (TBG)  di Bandarlampung untuk melakukan audiensi an koordinasi guna mengatasi masalah blank spot area di tiga desa tua di Kecamatan Tanjung Raya tersebut,‘” kata Syamsudin.

Ia menjelaskan,  nantinya tower ini akan  digunakan oleh provider Telkomsel untuk memberikan sinyal kepada masyarakat yang ada di Desa Sri Tanjung dan sekitarnya untuk sarana telekomunikasi.

“Hari ini adalah moment bersejarah bagi Desa Sri Tanjung dan sekitarnya, karena pembangunan menara tower telekomunikasi ini akan membawa manfaat yang besar bagi kemajuan dan perkembangan teknologi di wilayah ini. Melalui pembangunan menara tower ini telah memberikan komitmen yang kuat dalam menghadirkan teknologi telekomunikasi terdepan untuk masyarakat di Desa Sri Tanjung dan sekitarnya,” jelasnya.