Polisi buat program Sahur Siskamling di Pesisir Barat

id Polres Pesisir Barat,Sahur Bersama , Siskamling

Polisi buat program Sahur Siskamling di Pesisir Barat

Sejumlah anggota polisi dan warga saat sahur bersama (ANTARA/HO)

Pesisir Barat (ANTARA) - Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan Sahur Siskamling bersama di Pekon (Desa) Lampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat Lampung.

"Untuk menekan Kejahatan di bulan Ramadhan kami dari Polres Pesisir Barat buat program saur Siskamling bersama Bhabinkamtibmas," kata Kepala Satuan Binmas Polres Pesisir Barat, Iptu Totok Tri Winarno saat dihubungi dari Lampung Selatan, Sabtu.

Dia menyampaikan bahwa kegiatan berupa Saur Siskamling yang bertujuan untuk mengimbau masyarakat agar tidak melaksanakan Saur On The Road untuk menghindari adanya potensi gangguan kejahatan.

"Siskamling yang di mana masyarakat dapat berperan langsung dalam menciptakan ketertiban dan keamanan lingkungan," kata dia.

Iptu Totok mengimbau masyarakat selalu waspada akan situasi jelang lebaran karena banyak kemungkinan akan tindak pidana di lingkungan sekitar.

"Agar Masyarakat yang terjadwal ronda malam untuk berpatroli keliling ke rumah warga sehingga nyaman dalam menjalankan ibadah saur dan puasa, dan agar mengimbau kepada warga yang memarkirkan kendaraan di luar untuk di masukkan ke rumah dan apabila terjadi suatu tindakan pidana agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas," kata dia pula.

Sementara Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, sangat mengapresiasi kegiatan jaga pos kamling yang dilakukan oleh warga.

Kami dari Polres Pesisir Barat sangat berterima kasih dan mendukung kepada perwakilan  masyarakat yang telah sukarela mau menjaga lingkungannya melalui sarana pos kamling, karena itu adalah wujud peran aktif masyarakat yang perduli dalam menjaga Sitkamtibmas agar tetap kondusif.

Kapolres berharap, masyarakat dapat terus berperan aktif dan peduli dalam menjaga kamtibmas di lingkungan nya masing masing.

Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Iptu Totok Tri Winarno didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pesisir Tengah Polres Pesisir Barat, Briptu Erik Samelo, dan Aparatur Pekon Kampung Jawa, dan Masyarakat yang melaksanakan Jadwal ronda malam.