Pemkab Lampung Barat distribusikan bantuan ke Cianjur

id Lampung barat,donasi,Lampung,bantuan gempa cianjur

Pemkab Lampung Barat distribusikan bantuan ke Cianjur

Sekretaris Daerah Lampung Barat Adi Utama. ANTARA/HO.

Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Cianjur.
Lampung Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, Lampung mendistribusikan bantuan sebesar Rp116 juta kepada korban bencana alam di Cianjur sebagai wujud kepedulian dan solidaritas terhadap korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

"Dana yang kami peroleh dari hasil penggalangan dana baik tingkat kecamatan, pekon, dan kelompok sosial lainnya yang berada di Lampung Barat sebesar Rp116 juta. Dana tersebut sudah disalurkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Sosial kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Barat Jaimin, saat menghadiri Coffee Morning, di Liwa, Senin.

Dia mengungkapkan, dana yang didistribusikan tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dikoordinir Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Sosial setempat.  

Namun, kata dia, mengenai surat balasan dari Pemerintah Kabupaten Cianjur akan menyusul secara kedinasan. 

"Pada saat kami menyerahkan secara langsung dana bantuan tersebut, Sekda Pemerintah Kabupaten Cianjur menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat," kata dia lagi. 

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Kabupaten Lampung Barat Adi Utama mengatakan, penyerahan donasi tersebut merupakan bentuk rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. 

Dia berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Cianjur dalam membangun kembali kehidupan yang lebih baik. 

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Cianjur," kata Adi. 

Adi menyampaikan rasa terima kasih, baik kepada Dinas Sosial daerah ii yang sudah mengoordinir maupun lapisan masyarakat di Lampung Barat yang sudah ikut berdonasi.
Baca juga: Polda Lampung lepas bantuan sosial untuk korban gempa di Cianjur
Baca juga: Dompet Dhuafa salurkan bantuan untuk penyintas gempa di Cianjur