Hadiri tabligh akbar, Sulpakar ucapkan selamat 1 Abad NU

id Lampung, mesuji, 1 abad nu, nu, 1 abad

Hadiri tabligh akbar, Sulpakar ucapkan selamat 1 Abad NU

Hadiri tabligh akbar, Sulpakar ucapkan selamat 1 Abad NU (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, Ketua DPRD Mesuji Elfianah, Sekda Mesuji Syamsudin, Ketua TP PKK Pori Karlia Sulpakar, menghadiri tabligh akbar Jam'iyah Nadlotul Ulama di Halaman TPA Mamba'ul Hikmah Desa Simpang Mesuji, Sabtu (25/2/23)

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir pada kegiatan tabligh akbar ini dan apresiasi yang luar biasa atas penyambutannya. 

"Tentunya hal ini adalah  suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi saya dapat berkumpul dan bertatap muka dengan bapak/ibu sekalian, Karena kegiatan semacam ini sbenernya kegiatan yang didambakan di setiap diri manusia dan masyarakat, karena mengandung makna yakni untuk berlomba lomba  dalam urusan kebaikan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa Allah SWT," ujar Sulpakar

Ia menjelaskan, sebagai umat Muslim yang selalu menjunjung tinggi ajaran agama Islam, maka sudah selayaknya kita terus mensyiarkan agama Islam dan selalu mendekatkan diri kita kepada tuhan yang maha esa. 

"Melalui berbagai ibadah yang mampu meningkatkan taraf keimanan dan ketaqwaan kita kepada sangpencipta. Bila kita selalu dekat dengan Allah SWT. baik di hati maupun pikiran kita, maka hati pikiran tersebut akan mampu menuntun setiap tindakan dan perbuatan yang kita lakukan untuk selalu berbuat kebaikan dan kebajikan, sehingga akan mendatangkan keberkahan bagi diri kita," tambahnya.

Sulpakar menambah kan, bahwa Kita semua meyakini, tujuan hidup umat Islam di dunia ini adalah untuk beribadah hanya kepada Allah SWT.

Untuk itu, dalam rangka menjalankan ibadah serta membekali diri dengan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan dibutuhkan kontinuitas pendidikan agama, pemeliharaan keimanan serta peningkatan pelaksanaan ibadah dengan semata-mata hanya mengharapkan ridho dari ilahi.

Oleh sebab itu, kegiatan tabligh akbar seperti ini harus kita apresiasi, karena disamping mampu memberikan siraman rohani bagi kita, juga sebagai media untuk mendekatkan diri dan bertakwa kepada sang pencipta serta mengikuti sunah-sunah rasul dalam kehidupan kita sehari-hari.

"Kegiatan kegiatan seperti ini dapat dijadikan landasan dalam upaya kita untuk mempererat hubungan persaudaraan dan menjamin silaturahmi serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan diantara umat beragama, khususnya di Kabupaten Mesuji," tegas Sulpakar.