LLDIKTI lakukan pendampingan akreditasi perguruan tinggi

id Lampung,Bandarlampung,UTB

LLDIKTI lakukan pendampingan akreditasi perguruan tinggi

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II melakukan pendampingan terhadap kampus-kampus yang berada di bawah naungannya guna penilaian akreditasi perguruan tinggi pada tahun 2023. (ANTARA/HO)

Pendampingan ini membantu pihak UTB yang akan menghadapi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi di tahun 2023 guna lebih memahami dalam pengisian dokumen LKPT APT 3.0" kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II melakukan pendampingan terhadap kampus-kampus yang berada di bawah naungannya guna penilaian akreditasi perguruan tinggi tahun 2023 mendatang, pada Rabu (10/11).

Kepala LLDIKTI Wilayah II Prof.Dr. Iskhaq Iskandar, di Bandarlampung, Kamis, mengatakan 
diperlukannya komitmen pimpinan perguruan tinggi dari tingkat universitas sampai program studi untuk melangkah bersama.

"Kemudian juga perlu kepatuhan dan evaluasi guna melahirkan kualitas yang diinginkan secara berkelanjutan," kata dia.

Sementara Rektor Universitas Tukang Bawang (UTB) Lampung Dr. Drs.Achmad Moelyono,M.H mengatakan kegiatan pendampingan akreditasi institusi perguruan tinggi sangat membantu pihak perguruan tinggi khususnya bagi UTB.

"Pendampingan ini membantu pihak UTB yang akan menghadapi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi di tahun 2023 guna lebih memahami dalam pengisian dokumen LKPT APT 3.0," kata dia.

Kemudian, pihak UTB pun bisa menentukan strategi pemenuhan akreditasi institusi, serta melaksanakan evaluasi diri dan penilaiannya dalam Akreditasi APT Kriteria 9.