Warga Desa Rabo Pulo Aceh antusias ikuti Aksi Layanan Sehat Dompet Dhuafa

id Dompet Dhuafa

Warga Desa Rabo Pulo Aceh antusias ikuti Aksi Layanan Sehat Dompet Dhuafa

Warga Desa Rabo Pulo Aceh antusias ikuti Aksi Layanan Sehat Dompet Dhuafa. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Aceh Besar (ANTARA) - Setelah sebelumnya menggelar rangkaian acara dalam rangka menyambut Pekan ASI Se-Dunia 2022, kini tim LKC Dompet Dhuafa Aceh kembali mengadakan Aksi Layanan Sehat (ALS) di Desa Rabo, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu (9/8).

Berbagai layanan kesehatan dihadirkan dalam kegiatan ini seperti pengobatan gratis dan konsultasi bersama dokter yang turut dihadirkan untuk masyarakat penerima manfaat.

Setelah mendapatkan pengobatan dan konsultasi secara gratis, masyarakat penerima manfaat juga mendapatkan obat-obatan sesuai anjuran dokter.

Kehadiran tim LKC Dompet Dhuafa Aceh bersama dokter, perawat, serta apoteker menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Desa Rabo.

Walaupun diadakan pada malam hari terlihat masyarakat tetap antusias mengikuti kegiatan ALS ini. Berbagai keluhan pun disampaikan oleh masyarakat kepada dokter untuk diberikan penanganan dan resep obat sesuai takaran.

 “Masyarakat sangat antusias, sebanyak 48 jiwa menjadi penerima manfaat dari kegiatan ini. Beberapa dari mereka mempunyai keluhan kesehatan yang beragam, seperti di antaranya dyspepsia, gatal-gatal dan demam,” ujar Nurul Fuadi Koordinator Lapangan ALS.

Fuadi berharap ke depan, keterlibatan berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan masyarakat sehat semakin meningkat. 

Dia menyatakan komitmen LKC Dompet Dhuafa Aceh untuk terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara cuma-cuma.

“Butuh peran semua kalangan untuk terus meningkatkan layanan masyarakat, terutama kesehatan. Insya Allah, Dompet Dhuafa melalui LKC akan terus ada untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, untuk Indonesia sehat,” kata Fuadi.

Kesehatan, sebagai salah satu pilar program Dompet Dhuafa, sangat berkomitmen untuk bersinergi dengan berbagai pihak dalam upaya menuju Indonesia lebih sehat dengan pemberian akses layanan kesehatan dan upaya pengembangan program berkelanjutan yang sejalan dengan Sustainable Development Goals.


Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.