Silex salurkan "hampers" hingga "school kit" bagi anak-anak

id Silex, stunting, dompet dhuafa

Silex salurkan "hampers" hingga "school kit" bagi anak-anak

Silex salurkan Hampers hingga School Kit bagi anak-anak. Foto Antara/HO-Dompet Dhuafa.

Garut (ANTARA) - Salah satu brand obat herbal pereda batuk, Silex menunjukkan rasa peduli terhadap sesama melalui berbagai bentuk aksi. Dengan menggandeng Dompet Dhuafa sebagai penyambung kebaikan.

Silex hadir di tengah-tengah warga Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Jawa Barat. Pada Jumat kemarin (24/6/2022), tim Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa menggelar aksi Pos Gizi bagi anak-anak Sukamentri, Garut yang berusia 1-5 tahun . Disebutkan, wilayah ini merupakan kawasan dengan tingkat stunting yang tinggi. 

Pada aksi Pos Gizi Dompet Dhuafa di Garut tersebut, Silex bersama tim Strategic Corporate Partnership Dompet Dhuafa, Dian Sukma Riany, membagikan 100 paket hampers yang berisi botol minum, kue kering dan obat batuk Silex.

Kandungan ekstrak Thyme, ekstrak Primulae, ekstrak Althaea, ekstrak Droserae, ekstrak Serpylli, Eucalyptus oil, Anise oil, Menthol oil dan Saccharin yang ada dalam sirup produksi PT Darya-Varia Laboratoria Tbk ini diharapkan dapat membantu anak-anak Sukamentri untuk membantu melegakan tenggorokan ataupun saat pilek.

Selain itu, sebelumnya, pada Senin (13/6/2022), Silex juga telah membagikan 100 paket School Kit melalui tim Dompet Dhuafa Waspada.

Para penerima manfaatnya adalah mereka siswa-siswa kelas I -III dari keluarga dhuafa di MIS Peduli Umat Waspada, kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Paket school kit yang dibagikan tersebut terdiri dari tas sekolah, buku, alat tulis dan perlengkapan sekolah lainnya. 

Dian Sukma Riany menjelaskan, Dompet Dhuafa dan Silex melakukan KolaborAksi sudah sejak Ramadan 1443 lalu. Melalui sebuah campaign publikasi pada periode 14-24 April 2022, Dompet Dhuafa dan Silex mengajak masyarakat untuk ikut berbagi tips menu sehat sepanjang Ramadan. 

Suherman turut menambahkan mewakili warganya, mengucapkan terimakasih kepada Dompet Dhuafa dan Silex yang hadir di tengah-tengah masyarakat Sukamentri.

 Ia berdoa agar para donatur dilimpahkan keberkahan oleh Allah dan semakin diperbanyak rejeki dan keberkahannya.

Tentang Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

(INF)