Wabup Pringsewu: Perpustakaan desa menjadi contoh bagi kecamatan lainnya

id lampung, pringsewu, omah baca, perpustakaan desa, perpustakaan

Wabup Pringsewu: Perpustakaan desa menjadi contoh bagi kecamatan lainnya

Wabup Pringsewu perpustakaan desa menjadi contoh bagi kecamatan lainnya (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Diharapkan sumber buku atau bacaan tidak hanya dari instansi terkait, masyarakat juga dapat berperan serta melalui sedekah buku yang dapat menambah koleksi atau perbendaharaan bahan baca, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi berharap Perpustakaan Desa "Omah Baca" Pekon Sidoharjo dapat menjadi contoh bagi pekon lainnya di Kecamatan Pringsewu.

Hal tersebut disampaikan Fauzi saat memberikan arahan pada apel yang diikuti oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Yanwir HK, Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla, beserta jajaran Pemerintah Kecamatan Pringsewu, lurah, kepala pekon, bidan desa, Bhabinkamtibmas serta Babinsa, di Kantor Pekon Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu, Selasa (11/01/22).

Ada beberapa hal yang ditekankan oleh Bupati dalam arahannya, yang pertama terkait perpustakaan desa yang ada di Pekon Sidoharjo agar dapat dimanfaatkan keberadaannya, agar masyarakat sekitar khususnya anak-anak usia sekolah dapat memanfaatkannya.

“Diharapkan sumber buku atau bacaan tidak hanya dari instansi terkait, masyarakat juga dapat berperan serta melalui sedekah buku yang dapat menambah koleksi atau perbendaharaan bahan baca. Perihal ini kiranya dapat dicontoh dan dilaksanakan oleh seluruh lurah maupun kepala pekon yang ada di Kecamatan Pringsewu,” katanya.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022