Dengan sepuluh pemain, PSG bekuk Nantes

id liga prancis,psg,nantes,keylor navas,lionel messi,kylian mbappe,sergio rico

Dengan sepuluh pemain, PSG bekuk Nantes

Megabintang Paris Saint-Germain Lionel Messi (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Nantes dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Sabtu (20/11/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Benoit Tessier)

Kemenangan memantapkan posisi PSG di puncak klasemen sementara Liga Prancis dengan raihan 37 poin
Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain berhasil membekuk Nantes 3-1 walau harus menuntaskan laga pekan ke-14 Liga Prancis hanya dengan sepuluh pemain di Stadion Parc des Princes, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Kylian Mbappe membawa PSG memimpin lewat gol cepatnya hanya dua menit setelah peluit sepak mula dengan menyelesaikan umpan Leandro Paredes.

Namun, tim besutan Mauricio Pochettino itu harus kehilangan kiper Keylor Navas yang menerima kartu merah langsung pada menit ke-65 saat ia menjatuhkan Ludovic Blas yang berusaha meneruskan serangan balik Nantes.

Baca juga: Liverpool hentikan rentetan kemenangan Arsenal

Hal itu langsung direspon Pochettino dengan memasukkan kiper pengganti Sergio Rico dan mengorbankan Neymar yang ditarik keluar.

Rico sempat mementahkan tembakan Blas pada menit ke-70, tetapi enam menit kemudian ia gagal mengantisipasi sempurna tandukan Randal Kolo Muani dan bola muntah langsung disontek dengan tumit oleh penyerang Nantes itu demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Belum reda sorak sorai pendukung tim tamu, PSG malah sukses merestorasi keunggulan pada menit ke-81 dihadiahi gol bunuh diri Dennis Appiah yang berusaha memotong umpan terobosan Lionel Messi.

Enam menit kemudian, Messi akhirnya membuka pundi golnya di Liga Prancis dengan tembakan melengkung khas La Pulga memanfaatkan umpan sodoran Mbappe demi mengunci kemenangan 3-1 bagi PSG atas Nantes.

Baca juga: Usai dipermalukan Watford, Solskjaer masih optimistis balikan situasi MU

Kemenangan memantapkan posisi PSG di puncak klasemen sementara Liga Prancis dengan raihan 37 poin, sedangkan Nantes (18) tertahan di urutan ke-11 setelah disalip AS Monaco (19) kemarin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

PSG selanjutnya akan bertandang ke markas Stadion Geoffroy Guichard menghadapi AS Saint-Etienne pada Minggu (28/11) pekan depan, sehari setelah Nantes menyambangi kandang juara bertahan Lille.

Namun sebelum itu, PSG bakal lebih dulu terbang ke Inggris menantang Manchester City dalam pertandingan Liga Champions pada Rabu (24/11).