Pemkot Metro siapkan tim vaksinasi jemput bola

id Vaksinasi,Metro

Pemkot Metro siapkan tim vaksinasi jemput bola

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin saat diwawancarai media, Minggu (24/10). (Antaralampung.com/Hendra Kurniawan)

Metro (ANTARA) - Untuk mempercepat pencapaian vaksinasi COVID-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melaksanakan vaksinasi dengan langsung mendatangi rumah masyarakat, khususnya lansia. 

"Sudah berjalan. Untuk tenaga vaksinatornya kita siapkan sekitar 42 tim yang turun ke masyarakat. Dengan begini capaian target vaksinasi kita akan semakin banyak," kata Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, Minggu.

Ia menjelaskan, sampai saat ini capaian vaksin tahap kedua di Kota Metro sebanyak 50 persen. Karena itu, pemerintah terus menggenjot agar segera mencapai target. 

"Kalau yang vaksin tahap pertama sudah 100,3 persen. Kalau yang kedua baru 50 persen jadi tinggal 50 persen lagi. Karena itu kita kebut terus," jelasnya.

Menurutnya, target vaksin untuk tahap kedua ini yaitu untuk lansia dan remaja. Dimana, untuk remaja capaian vaksinya baru 18 persen.

"Untuk remaja masih rendah capaianya. Untuk lansia kurang sekitar 7000 ribuan lebih. Ini yang masih kita kejar," terangnya.

Wahdi menambahkan, untuk Lansia petugas akan langsung mengujungi rumah warga untuk melakukan vaksinasi. Sebab, banyak lansia yang belum disuntik vaksin karena tidak bisa datang ke Puskesmas dan lainnya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021