PON Papua - Kontingen Lampung berangkat ke Papua bertahap

id pon papua, kontigen lampung, atlet lampung

PON Papua - Kontingen Lampung berangkat ke Papua bertahap

Ketua Umum KONI Lampung M Yusuf S (tengah) Barusman (ANTARA/HO)

Untuk itu kami sebagai pemegang keputusan, meminta kepada seluruh rekan-rekan yang akan berangkat bersedia dan bekerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Keberangkatan kontingen Provinsi Lampung yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua akan diberangkatkan secara bertahap.

"Keberangkatan kontingen Lampung  berlangsung secara bertahap. Tahap pertama berangkat tanggal 6 September dan kelompok terakhir atau kelompok besarnya pada 30 September," kata Ketua umum KONI Lampung Yusuf Barusman, di Bandarlampung, Kamis.

Yusuf Barusman saat menggelar rapat koordinasi tentang kesiapan kontingen PON Lampung, menjelaskan bahwa pada pelaksanaan keberangkatan ke Papua, sudah diatur sesuai dengan jadwal.

Baca juga: Percasi Lampung optimistis raih medali di PON Papua

Menurutnya, kelompok atau bidang masing-masing akan berangkat secara bergelombang dimana kelompok besarnya berangkat pada t30 September mendatang.

Yusuf meminta keseriusan para panitia lokal, yang terdiri dari pengurus di satgas teknis maupun non teknis dan juga ketegasan para personel kontingen PON Lampung, berangkat dan bertugas atau tidak berangkat.

"Kita harus serius dan bersedia menjadi bagian dari kontingen Lampung. Untuk itu kami sebagai pemegang keputusan, meminta kepada seluruh rekan-rekan yang akan berangkat bersedia dan bekerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing," katanya.

Baca juga: Jelang PON, atlet terjun payung Lampung latihan di Lanud Gatot Subroto

Sementara itu Ketua Rombongan II Kontingen PON Lampung  Agus Nompitu, menjelaskan pendukung kesiapan kontingen di antaranya, perlengkapan, akomodasi dan transportasi baik di Lampung maupun saat di Papua. 

"Insya Allah seluruhnya siap, terutama perlengkapan kontingen. Sebelum pelepasan seluruh perlengkapan sudah kita bagikan. Kita akan ada pelepasan pada tanggal 9 September," kata Agus.

Baca juga: Cegah persebaran COVID-19, PON XX Papua terapkan sistem gelembung

Sedangkan tim kesehatan kontingen yang diwakili dokter Patrisia menegaskan, seluruh personel kontingen PON Lampung harus menjaga kesehatan. 

"Pesan kami kepada seluruhnya, jaga kesehatan, baik saat ini dan selamanya," katanya.