Upacara peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia di Mesuji berjalan khidmat

id lampung, mesuji, hut ri, 17 agustus, indonesia bangkit

Upacara peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia di Mesuji berjalan khidmat

Bupati dan Wakil Bupati Mesuji berfoto bersama dengan Forkopimda dan seluruh anggota paskibra Kabupaten Mesuji (Antaralampung/Pemkab Mesuji)

Bandarlampung (ANTARA) - Kondisi pandemi yang berlangsung lebih dari setahun terakhir mengakibatkan perayaan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini kembali dilaksanakan secara sederhana, tak terkecuali dengan upacara peringatan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia.

Seperti pada tahun sebelumnya, upacara peringatan ulang tahun Republik Indonesia di Kabupaten Mesuji kali ini digelar sederhana dan terbatas di halaman kantor Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya, Selasa (17/08/2021).

Upacara berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan dan diikuti sekitar 70 peserta yang terdiri atas prajurit TNI, anggota Polri, ASN, dan Satpol PP

Bupati Mesuji Saply TH, Selaku inspektur upacara, (Antaralampung/Pemkab Mesuji)

Selaku inspektur upacara, yaitu Bupati Mesuji Saply TH, perwira upacara Kabag Ops Polres Mesuji AKP HD Pandiangan, dan komandan upacara Kapolsek Simpang Pematang AKP Agung. Sementara itu, untuk pengibaran dilakukan 27 anggota paskibraka yang dikukuhkan beberapa waktu lalu.

Usai upacara, Bupati Saply menyerahkan penghargaan tanda kehormatan satya lencana karya satya kepada tiga ASN di lingkungan Pemkab Mesuji atas pengabdiannya, antara lain kepada Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Syahril (30 tahun), Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Mursalin (20 tahun), dan Sekretaris BKPSDM Dwi Supratikno (10 tahun).

Selanjutnya, Bupati Saply bersama Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela, Kapolres Mesuji AKBP Alim, Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Elfianah, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin, Ketua Pengadilan Agama Mesuji Helson Dwi Utama, Kasi Barang Bukti dan Rampasan Kejari Tulang Bawang Baladhika Surengpati, dan Perwira Penghubung Kodim 0426/Tuba Mayor Arm. I Ketut Subangga mengikuti upacara detik-detik proklamasi secara virtual dengan Presiden Joko Widodo dari Istana Merdeka.
 

Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela Selaku inspektur upacara penurunan bendera merah putih (Antaralampung/Pemkab Mesuji)

Sedangkan untuk upacara penurunan bendera, selaku inspektur upacara, yaitu, perwira upacara Pelda Pujo Yuhono, dan komandan upacara Letda Yugo Utomo.

Uploader : Angga Pramana