Bupati Lampung Tengah dukung pemerintah pusat larang mudik Lebaran

id Mudiklebaran

Bupati Lampung Tengah dukung pemerintah pusat larang mudik Lebaran

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad. (Antaralampung.com/Istimewa)

Lampung Tengah (ANTARA) - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengimbau masyarakat yang berada di luar daerah itu untuk tidak mudik pada Lebaran 2021. 

"Saya mendukung pemerintah pusat yang melarang mudik pada Lebaran tahun ini. Karena itu, saya mengimbau warga kita yang berada di luar daerah untuk menahan diri tidak mudik," kata Musa di Lampung Tengah, Jumat. 

Dikatakannya, larangan untuk tidak mudik ini tentu untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, khususnya di Lampung Tengah. Sebab masyarakat yang mudik tersebut bisa saja terpapar COVID-19 dan menularkan kepada keluarganya yang berada di kampung.

"Tentu kita semua sayang dan ingin berkumpul bersama keluarga ketika Lebaran nanti. Tetapi bisa saja ketika dalam perjalanan pulang terpapar COVID-19 dan justru menularkan ke keluarga," katanya lagi.

Menurut dia, saat ini Pemkab Lampung Tengah masih berupaya agar penyebaran virus tersebut bisa dikendalikan, dimana Lampung Tengah sekarang sudah masuk zona kuning. 

"Pemerintah tidak ingin ketika Lebaran nanti malah terjadi kluster baru. Apalagi kita sedang berupaya untuk menekan penyebaran virus ini," terangnya. 

Pihaknya juga mengimbau masyarakat Lampung Tengah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak terpapar COVID-19.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar