Hasil lawan timnas bisa berbeda andai Tira Persikabo cetak gol

id guntur triaji,tira persikabo,timnas indonesia,sea games,shin taeyong

Hasil lawan timnas bisa berbeda andai Tira Persikabo cetak gol

Ilustrasi: Pesepak bola Tira Persikabo Guntur Triaji (kanan) menendang bola yang dihadang pesepak bola Arema FC Riky Kayame (kiri) pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/10/2019). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/ama.

Jakarta Guntur: Hasil Lawan Ti (ANTARA) - Gelandang Tira Persikabo Muhamad Guntur Triaji mengatakan hasil laga uji coba skuadnya melawan tim nasional Indonesia persiapan SEA Games, Jumat (5/3), bisa saja berbeda andai mereka berhasil mencetak gol.

"Jika peluang-peluang kami pada menit-menit awal ada yang menjadi gol, jalannya pertandingan pasti berbeda," ujar Guntur usai pertandingan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (5/3).

Tira Persikabo memang tampil menekan pada awal-awal laga kontra timnas Indonesia yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan skuad Garuda.

Baca juga: Timnas Indonesia Persiapan SEA Games taklukkan Tira Persikabo 2-0

Namun, dari sekian banyak peluang tercipta, tidak ada gol yang mampu dibuat pemain tim 'Laskar Padjajaran'.

Selain itu, ada dua kejadian menarik dalam laga tersebut yang sejatinya dapat berbuah tendangan penalti untuk Tira Persikabo.

Pertama, saat Ahmad Nufiandani terjatuh di dalam kotak terlarang pada menit ketiga karena, diduga, dijatuhkan oleh kiper timnas Indonesia Muhammad Riyandi.

Akan tetapi, wasit M. Adung menganggap tangan Riyandi menyentuh bola, bukan kaki Nufiandani, sehingga anak-anak asuh Shin Tae-yong bebas dari sanksi sepakan 12 pas.

Kedua, lagi-lagi Nufiandani tersungkur di kotak penalti, kali ini pada menit ke-35. Dalam tayangan ulang, pemain sayap berusia 25 tahun itu tampak bersenggolan dengan bek timnas Muhammad Rifad Marasabessy. Meski begitu, wasit kembali tidak menunjuk titik putih.

Baca juga: Penampilan Muhammad Rafli dipuji gelandang Tira Persikabo

Terkait keputusan wasit atas dua momen tersebut, Guntur Triaji tidak ingin berkomentar lebih jauh.

"Penalti atau tidak, itu sepenuhnya keputusan wasit," kata Guntur.

Tira Persikabo kalah dari tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 dengan skor 0-2 dalam laga uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (5/3).

Gol-gol Indonesia dilesakkan oleh I Kadek Agung ('45+1) dan Muhammad Rafli (49').

Pada pertandingan uji coba selanjutnya, Minggu (7/3), timnas Indonesia akan melawan Bali United, juga di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 20.00 WIB.