Serena Williams siap memburu gelar Grand Slam ke-24

id Tenis,Serena Williams, US Open

Serena Williams siap memburu gelar Grand Slam ke-24

Serena Williams memukul bola saat menghadapi Maria Sakkari dalam Western & Southern Open di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat, pada 25 Agustus 2020. (REUTERS/USA TODAY Sports/Robert Deutsch)

Jakarta (ANTARA) - Serena Williams menyatakan untuk kesekian kalinya siap bertarung untuk menyamai rekor 24 gelar Grand Slam ketika AS Terbuka atau US Open mulai digelar di gelembung COVID-19, Senin nanti.

Petenis Amerika Serikat berusia 38 tahun itu terkunci di 23 gelar Slam sejak menjuarai Australia Open pada Januari 2017.

Sejak itu dia selalu nyaris menyamai rekor tunggal Margaret Court pada final Wimbledon 2018 dan US Open 2019. Dia bertekad untuk tidak menyerah.

"Sudah pasti saya tak pernah puas. Itu sudah menjadi cerita dalam karir saya," kata Williams kepada wartawan, Sabtu waktu setempat, di Flushing Meadows, di mana dia merebut gelar tunggal putri Grand Slam pertamanya 21 tahun silam.

Baca juga: Azarenka menjuarai Western & Southern tanpa bertanding

"Sepertinya saya tidak akan pernah terpuaskan sampai saya pensiun. Saya tak mau berhenti sampai saya pensiun," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Namun Williams belakangan ini mengalami kesulitan dengan dipaksa bermain tiga set dalam lima pertandingan sejak WTA-Tour dilanjutkan setelah jeda lima bulan akibat COVID-19.

Baca juga: Djokovic juarai Western & Southern

Dia tersisih pada perempat final Top Seed Open sebelum terlempar dari 16 besar Western & Southern Open pekan ini. Namun dia menegaskan tidak lelah.

Akibat lockdown yang diakibatkan wabah virus corona, US Open tidak akan menjadi Grand Slam terakhir pada 2020. Prancis Terbuka atau French Open yang biasanya mulai akhir Mei dimundurkan ke akhir September nanti.

"Ini bahkan bukan lagi Slam terakhir, paling tidak untuk tahun ini. Saya sungguh tak tahu bagaimana perasaannya," tutup Williams.