Pocil sosialisasikan pemakaian masker kepada anak-anak

id polisi cilik, pocil, sosialisasi protokol kesehatan, covid-19

Pocil sosialisasikan pemakaian masker kepada anak-anak

Pocil tengah memasangkan masker kepada pengunjung mal (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Polisi cilik (Pocil) menyosialisasikan pemakaian masker kepada anak-anak di tempat publik menyusul masih tingginya penyebaran COVID-19. 

"Sasaran lebih ke anak-anak yang kedapatan tidak memakai masker. Untuk itu kami  melibatkan Pocil supaya lebih humanis dan lebih dekat. Sehingga anak-anak tidak takut. Namun juga tetap memberikan imbauan kepada orang tuanya maupun pengunjung di pusat perbelanjaan," kata Kasatlantas Polresta Bandarlampung,  AKP Rafly Yusuf Nugraha,  di Bandarlampung,  Sabtu. 

Ia menyebutkan Satlantas Polresta Bandarlampung tak hentinya meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Karena itu,  pihaknya melakukan patroli imbauan terkait pendisiplinan protokoler kesehatan di pusat perbelanjaan.

"Kami membawa pocil serta sejumlah polwan yang menggunakan 'hoverboard'. Melakukan patroli di mal, yang  menyasar kepada pengunjung dewasa dan anak-anak yang tidak menggunakan memakai masker dan mengindahkan protokol kesehatan," ujarnya. 

Patroli, lanjut dia,  bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Sebab, ada peningkatan kasus positif COVID-19 sebanyak 9 orang yang hari ini terdata dalam Gugus Tugas Penanganan Kasus COVID- 19 di Provinsi Lampung yang disebabkan adanya interaksi perjalanan dan pasar," tambahnya. 

Sementara Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, memyebutkan kegiatan ini akan berkelanjutan di setiap tempat-tempat perbelanjaan, dan menjadi atensi di wilayah serta jajarannya.

Polresta Bandarlampung juga mengimbau kepada masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan yang ada dalam menghadapi normal baru saat ini.

"Gunakan masker saat keluar rumah,selalu mencuci tangan atau gunakan hand sanitizer dan selalu jaga kesehatan," tambah Yan Budi.